iklan zonasultra

iklan zonasultra

Konsisten Temui Warga Konawe, Asrun-Hugua Banjir Dukungan

375
Konsisten Temui Warga Konawe, Asrun-Hugua Banjir Dukungan
SILATURAHIM - Pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua menyalami masyarakat yang hadir saat pasangan ini melakukan silaturahmi di Kecamatan Sampara dan Besulutu, sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan relawan Asrun-Hugua di dua kecamatan tersebut, Sabtu (13/1/2018) sore. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dukungan warga Konawe terhadap
pasangan bakal calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun-Hugua terus berdatangan. Satu-satunya pasangan yang konsisten mengunjungi masyarakat Konawe itu yakin akan menang pada pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra 2018.

Setelah pada Jumat (12/1/2018) kemarin, mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, Sabtu (13/1/2017), pasangan Asrun-Hugua kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat Kecamatan Sampara dan Besulutu.

Di hadapan ribuan masyarakat, Asrun mengatakan, silaturahim di Kecamatan Sampara dan Besulutu merupakan kali pertama dirinya dan Hugua hadir bersama dalam silaturahim dengan masyarakat Konawe.

Mantan Wali Kota Kendari dua periode ini mengungkapkan, pasangan Asrun-Hugua merupakan pasangan yang ideal, karena pasangan ini merupakan perpaduan dua kemampuan yang berbeda. Di mana ia merupakan ahli di bidang infrastruktur dan Hugua ahli dalam bidang kemaritiman dan pariwisata, serta punya networking (jaringan) internasional.

“Saya mengajak semua warga Konawe untuk memenangkan Asrun-Hugua tanggal 27 juni nanti, karena kami siap mewakafkan diri kami untuk Sultra,” kata Asrun di hadapan ribuan masyarakat Kecamatan Sampara dan Besulutu, Sabtu (13/1/2018).

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini juga meyakinkan masyarakat agar jangan mempercayai isu yang mengatakan dirinya akan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika sudah terpilih menjadi gubernur. Bahkan ia mengklaim, pasangan Asrun-Hugua merupakan pasangan yang bersih dan belum pernah bermasalah dengan hukum.

Calon Wakil Gubernur Sultra Hugua mengaku sudah sepakat dengan Asrun untuk membangun Sultra.

“Saya sudah bilang sama pak Asrun jika kita jadi gubernur insya allah, seluruh APBD kita akan gunakan untuk pembangunan infrastuktur, dan saya akan menggunakan jaringan dan kemampuan saya untuk membawa investasi dari luar negeri,” kata Hugua.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini mengaku, sudah membuktikannya di Wakatobi. Di mana saat ini Wakatobi sudah menjadi 10 tujuan wisata terbaik di Indonesia.

Masuknya Wakatobi menjadi 10 destinasi wisata terbaik kata Hugua membuat pemerintah memasukkan investasi di Wakatobi hingga Rp20 triliun untuk membangun infrastrukur mendukung pariwisata.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sultra, yang juga merupakan ketua tim pemenangan Asrun-Hugua Abdurrahman Shaleh mengatakan, kemenangan Asrun-Hugua harus dimulai dari Konawe dengan kemenangan besar di atas 80 persen.

Menurutnya, sejak Asrun menjadi Wali Kota Kendari sudah bermanfaat bagi masyarakat Konawe dan sekitarnya. Contohnya ia membuat jalan lingkar luar yang dimanfaatkan masyarakat Konawe.

Selain itu, karena prestasinya mengelola tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Puuwatu menjadi kampung mandiri energi dan tempat wisata dan rekreasi membuat ratusan kabupaten/kota di Indonesia belajar tentang sampah di TPAS Puuwatu. Bahkan Wali Kota Larochelle, Prancis juga pernah mengunjungi TPAS Puuwatu.

Sementara Hugua punya jaringan hingga internasional yang mampu mengangkat pariwisata Wakatobi hingga menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia bahlan dunia.

“Jadi, jika dua keahlian ini dipadukan, maka Sultra bukan hanya bisa bangkit, tapi bisa sejajar dengan provinsi-provinsi lain,” ungkapnya.

Acara silaturahim pasangan Asrun-Hugua dengan masyarakat Kecamatan Sampara dan Besulutu ditutup dengan pengukuhan relawan Asrun-Hugua di tiga kecamatan itu. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib