Kontestasi Pilgub, Rusman Emba: Saya dan Ridwan Saling Menyempurnakan

Resmi Jadi Pengurus PDIP, Rusman Tetap Ngotot Dukung Ihsan-Lanika
Rusman Emba

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna Rusman Emba memastikan tidak akan berhadap-hadapan dengan mantan Bupati Muna Ridwan Bae dalam ajang Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Resmi Jadi Pengurus PDIP, Rusman Tetap Ngotot Dukung Ihsan-Lanika
Rusman Emba

Rusman mengatakan dirinya dan Ridwan pada akhirnya adalah satu dan akan saling menyempurnakan. Saat ini masing-masing berjuang semaksimal mungkin sehingga bisa membuahkan hasil.

“Sesungguhnya politik itu indah, politik itu adalah seni. Karena basis kita sama tentu ada perhitungan-perhitungan khusus, pada akhirnya apakah saya yang maju atau beliau (Ridwan) yang maju. Tidak mungkin kita beririsan,” tutur Rusman di kediamannya, Jumat malam (28/7/2017).

Sebagai sesama politisi, masing-masing memiliki peluang untuk menjadi gubernur. Kata Rusman, hampir setiap saat bertemu Ridwan yang juga anggota DPR RI, salah satu yang dibahas adalah kontestasi Pilgub.

Rusman menegaskan sangat serius maju bertarung di Pilgub dan bukan sekedar coba-coba. Dapat dilihat bagaimana sejarah pertarungan sebelumnya yang selalu dilewati dengan serius mulai dari jadi anggota DPRD Muna, DPRD Sultra, kalah di Pilkada Muna 2010, lalu jadi Ketua DPRD Sultra dan kemudian jadi anggota DPD RI.

“Kegiatan-kegiatan mendaftar di partai bukan hal yang sederhana, memasang baliho di mana-mana bukan hal yang biasa, kemudian gerbong besar yang ada hari ini dengan pergerakan yang begitu agresif. Tim-tim juga sudah jalan semua di 17 kabupaten/kota,” tutur Rusman. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here