Tampilan Desktop



Kontigen SMKN 3 Baubau Sabet Juara Umum Kejuaraan Karate Kapolres Cup II
21 Dibaca

Kasat Sabhara Polres Buton Iptu Marjuni, saat memberikan medali para kontingen yang berhasil mendapat juara. (NANANG/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Baubau berhasil menyabet juara umum pada Kejuaraan karate Kapolres Cup II yang berakhir hari ini di gedung Serba Guna Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Buton.

Dimana pada kejuaraan tersebut, kontingen ranting Kolono, Kabupaten Konawe Selatan menempati urutan kedua, dan juara ketiga ditempati Kabupaten Buton.

Wakapolres Buton, Kompol Arnaldo Von Bullow, S.IK selaku Inspektur upacara, melalui ketua panitia kejuaraan Kasat Sabhara Polres Buton Iptu Marjuni, mengatakan, kejuaraan karate Kapolres Cup II ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 71 dengan tema “Kobarkan Semangat Ketika Menjadi Sang Juara Sejati”.

“Pada penutupan kali ini, langsung di pimpin Wakapolres Buton Kompol Arnaldo Von Bullow, S.IK,” kata Marjuni via telepon, Rabu (5/7/2017).

Kegiatan kali ini berlangsung aman dan lancar, sebab dari 125 kontingen menjunjung tinggi sportifitas sesuai dengan sumpah kareta selama digelarnya kejuaraan karateka Kapolres Cup II dan seluruh unsur kepanitiaan, official pertandingan serta majelis sabuk hitam Inkanas Sultra, beserta staf pelatih, pendamping dan official masing-masing kontingen.

Tujuan digelarnya kejuaraan tersebut guna mencari bibit-bibit atlet karateka mudah seperti pelajar yang berbakat, sehingga yang nantinya bisa mewakili Sultra dalam kejuaraan Nasional bahkan Internasionl.

Marjuni menambahkan, kejuaraan kali ini diikuti 125 atlet baik putra 56 orang maupun Putri 69 orang dan Kejuaraan ini dibagi secara kategori/kelompok usia yakni anak (putra – putri) – 8 sampai dengan 9 tahun, 10 sampai 11 tahun, 12 sampai 13 tahun, 14 sampai dengan 15 tahun dan 16 sampai dengan 17 tahun. Serta dewasa 53 kilogram Putri dan 61 kilogram Putra

“Kejuaraan kali ini diikuti atlet-atlet mudah berbakat dari Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel), Wakatobi, Kota Baubau dan Konawe Selatan (Konsel). Serta pesertanya lebih banyak dari tahun kemarin,” tegas Marjuni.

Kejuaraan karate Kapolres Cup II ini diselenggarakan selama dua hari sejak kemarin dan ditutup hari ini Rabu (5/7/2017). (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com