iklan zonasultra

Kontrak Berakhir, Nakes RSUD Kendari Tak Lagi Menginap di Hotel Zahra

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari Nahwa Umar
Nahwa Umar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masa kontrak kerja sama antara Pemerintah Kota Kendari dan Zahra Syariah Hotel terkait penyediaan kamar inap bagi tenaga kesehatan (nakes) RSUD Kota Kendari telah berakhir hari ini, Selasa (11/8/2020).

Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar pun menyampaikan terima kasih kepada pihak Zahra Syariah Hotel yang sudah membantu Kota Kendari mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan tempat istirahat bagi nakes.

“Selain menyediakan ruangan untuk para nakes, Zahra Hotel juga pernah mengizinkan anak-anak santri dari luar kota untuk menginap dengan segala konsekuensinya. Zahra tidak pernah menutup diri untuk membantu Pemkot Kendari dan kami sangat mengapresiasi itu,” ujar Nahwa Umar, Selasa (11/8/2020).

Dijelaskan, di awal kerja sama Zahra Syariah menyediakan 15 kamar setiap hari. Kemudian di bulan terakhir disediakan 12 kamar per hari. Masa kontrak penyediaan ruang inap bagi para nakes di Zahra Syariah yakni selama empat bulan.

Perjanjian tersebut tidak lagi diperpanjang karena Zahra Syariah harus mulai beroperasi di era adaptasi baru agar bisnis tetap berjalan. Pemkot Kendari sangat memahami situasi yang dihadapi Zahra Syariah sehingga berencana untuk mencari tempat inap baru bagi tenaga medis.

“Angka penderita Covid-19 di Sulawesi Tenggara termasuk Kendari sangat memprihatinkan. Namun, masyarakat dituntut hidup normal seperti biasa karena harus menghidupi keluarga dan melanjutkan usaha. Salah satunya Hotel Zahra yang sering mengadakan event. Pemkot mengerti ini dan berharap bisnis Hotel Zahra tetap berlangsung,” terangnya.

Nahwa melanjutkan, saat ini pemkot sedang mencari tempat menginap baru untuk para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19. Mereka akan dipindahkan ke tempat lain dan belum dikembalikan ke rumah masing-masing guna membatasi interaksi langsung dengan keluarga. Langkah ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara GM Zahra Syariah Hotel Kendari, Mahmud Al Habsy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Kendari yang telah memberi kepercayaan atas tugas penting tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Kendari atas kerja sama ini. Harapannya, Zahra Syariah bisa memberikan manfaat yang lebih baik lagi dalam penanganan Covid-19 ke depannya,” kata Mahmud. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib