Konut Target Medali Emas di Tiga Cabor POPDA Sultra 2021

266
Konut Target Medali Emas di Tiga Cabor POPDA Sultra 2021
POPDA SULTRA -  Kontingen KONUT di pembukaan POPDA II Sultra. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Bidang Organisasi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Anas Herson mengatakan pihaknya menargetkan medali emas untuk tiga cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 ini.

Pihaknya telah menyiapkan tiga (Cabor) untuk ikut menyukseskan POPDA yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra di Kendari.

“Untuk POPDA Sultra Ke II ini, kami hanya mempersiapkan tiga cabor yaitu Karate, Atletik dan Takraw,” ungkap Anas Saat di konfirmasi di WhatsAppnya, Rabu, (24/3/2021).

Walau hanya berpartisipasi dalam tiga cabor dari enam cabor yang dipertandingkan pihaknya optimis menyumbang medali untuk Konut pada cabor tersebut.

Pelatih Cabor Karate Konut tersebut juga mengatakan bahwa dalam kegiatan POPDA Sultra ini, Pemda mendukung penuh. “Alhamdulillah dukungan Pemda sangat luar biasa karena telah memberikan anggaran melalui dana KONI Konut di setiap cabang olahraga,” kata Anas.

Selain itu, Bupati Konut telah menyampaikan kepada seluruh atlet jika berhasil menyabet juara maka akan diberikan bonus sekaligus uang pembinaan.

“Semoga dengan adanya dukungan full dari pemerintah daerah, Atlet yang berpartisipasi di pentas POPDA Sultra lebih bersemangat sehingga bisa membawa gelar juara untuk Konut,” Tutup anas.

Untuk diketahui, POPDA tingkat Provinsi Sultra mempertandingkan 6 cabang olahraga (Cabor). Cabor yang dipertandingkan pada Popda kali ini yaitu atletik, sepak takraw, karate, kempo dan tenis meja. Kegiatan ini akan berjalan kurang lebih dua pekan ke depan. Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di Pelataran Tugu MTQ Kota Kendari, Selasa (23/3/2021). (b)

 


Penulis : M17
Editor : Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini