Honda

Korban Jatuh KMP Kota Muna Belum Ditemukan, Pencarian Bakal Dilanjutkan

Korban Jatuh KMP Kota Muna Belum Ditemukan, Pencarian Bakal Dilanjutkan
TIM RESCUE - Tim Rescue Gabungan melakukan pencarian terhadap Rifqah Khaerunnisa Takdir (23) korban yang jatuh dari lambung kapal KMP Kota Muna di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (18/7/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pos Sar Kolaka masih melakukan pencarian terhadap Rifqah Khaerunnisa Takdir (23), korban yang jatuh dari lambung kapal KMP Kota Muna di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/7/2019).

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pos Sar Kendari belum juga menunjukkan tanda-tanda ditemukan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pos Basarnas Bone, Andi Sultan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (18/7/2019) malam.

Kata dia, saat mendapatkan informasi tersebut Tim Rescue Gabungan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pencarian di sekitar wilayah jatuhnya korban. Dengan menggunakan RB 302 Basarnas melakukan pencarian di bagian utara memotong arus.

iklan zonasultra

Sementara itu, Tim Rescue Boat melakukan penyelaman di sekitar wilayah yang dicurigai sebagai lokasi jatuhnya korban.

Pada proses pencarian terkendala arus dan cuaca yang kurang mendukung di lokasi pencarian tersebut. Sehingga, kata dia, pencarian terhadap perempuan asal Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dilanjutkan esok hari.

“Pencarian korban jatuh masih nihil, kita lanjutkan lagi besok,” tulisnya.

Sebelumnya, dikabarkan seorang warga Kolaka yang menjadi penumpang KMP Kota Muna dalam pelayaran dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe dilaporkan terjatuh ke laut di perairan Teluk Bone, pada Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 21.00 wita.

Mualim 1 KMP Kota Muna, Wawan Dermawan mengatakan, saat itu posisi kapalnya berada kurang lebih 27 mil laut dari Pelabuhan Bajoe. Usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan pencarian sekitar satu setengah jam di lokasi tersebut. Pihaknya langsung melakukan pencarian saat itu juga, mengelilingi lokasi jatuhnya, tetapi belum ditemukan karena gelap dan berombak.

Bahkan kata dia, usai menurunkan penumpangnya di Pelabuhan Bajoe, pihaknya kembali ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR, namun korban juga belum ditemukan. Berdasarkan informasi, korban menumpangi KMP Kota Muna berangkat dari Pelabuhan Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe, bersama suami dan ibunya. Namun, di tengah perjalanan, korban terjatuh dari lambung kapal. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib