iklan zonasultra

Korban Lakalantas di Kolaka Utara Meninggal Dunia

Korban Lakalantas di Kolaka Utara Meninggal Dunia
KECELAKAAN - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Desa Lawolatu Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Senin (30/11/2020). (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Desa Lawolatu Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Senin (30/11/2020). Peristiwa tragis tersebut merupakan tabrak lari yang melibatkan sebuah truk dengan sebuah sepeda motor yang menyebabkan korban Haji Ambo Ako (69) meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Djafar Harun Lasusua.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Syarif mengatakan, kejadian itu berawal ketika korban mengendarai sepeda motornya jenis Honda Supra Fit warna putih merah dengan nomor polisi (nopol) DT 5687 DJ dari arah selatan menuju utara. Ketika itu tiba-tiba muncul sebuah truk (yang masih dalam penyeledikan) langsung menyerempet hingga korban langsung terpental ke sisi ruas kiri jalan.

Setelah kejadian tersebut, warga yang melintas di sekitar lokasi pada saat itu langsung mendatangi korban untuk memberikan bantuan. Berselang beberapa menit pasca kejadian, sopir truk langsung melarikan diri ke arah Kelurahan Lapai.

Meski tidak ada saksi mata saat kejadian itu tapi kuat dugaan setelah saling tabrak, korban terpental beberapa meter. Mobil tersebut tidak berhenti, bahkan kembali menancap gas dan meninggalkan korban yang tergeletak di jalan.

“Keduanya saling tabrak, informasinya mobil diduga jenis truk masih dalam lidik, di mana bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan tepat di tikungan kanan mobil tersebut mengambil jalur ke kanan di saat bersamaan muncul sepeda motor korban akhirnya kejadian itu tidak bisa dihindari,” kata Iptu Syarif, Senin (30/11/2020).

Dikatakannya, akibat kejadian itu korban mengalami luka cukup serius pada paha kanan dan luka robek pada tangan kanan. Warga membawa korban ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis, namun tidak berapa lama langsung dirujuk ke Rumah Sakit Djafar Harun dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 11.00 Wita.

“Kejadian laka lantas itu sekitar pukul 08.10 Wita namun setelah mendapat perawatan di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Setelah mendapat laporan kejadian lakalantas tersebut, anggota Satlantas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mencari data-data di dalam upaya penyelidikan. Saat ini jenazah korban telah dikembalikan ke rumah duka, sementara barang bukti (BB) sepeda motor korban diamankan di Mapolsek Ngapa. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib