iklan zonasultra

Korban Tabrakan Kapal di Pulau Wowonii Ditemukan Meninggal

Panit II Reskrim Polsek Poasia, Klarifikasi Soal Tewasnya Mahasiswa UHO
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fattahul Fiqo, salah seorang kru kapal KM Bunga Melati 79 yang hilang dalam musibah tabrakan kapal di Perairan Pulau Wawonii telah ditemukan oleh tim rescue Basarnas Kendari. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu (22/7/2018).

Kepala Kantor Basarnas Kendari Djuaedi menjelaskan, korban ditemukan sekira pukul 11.15 Wita, tepatnya pada koordinat 04 10’ 518”S – 122 55’ 362”E.

(Berita Terkait : Dua Kapal Tabrakan di Pulau Wawonii, 1 Orang Dilaporkan Hilang)

iklan zonasultra

“Korban sudah ditemukan siang tadi, diketemukan masih di sekitar lokasi tabrakan. Dan saat ini korban di bawa menuju Pelabuhan Bungkutoko Kendari,” jelasnya.

Jasad korban pun, lanjutnya, langsung dibawa menuju Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kendari.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) TB Buana Express 10 yang mengangkut 10 orang kru kapal tujuan Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) bertabrakan dengan KM Bunga Melati 79 yang membawa 17 orang kru kapal saat melintas di sekitar Perairan Pulau Wawoni, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Sebanyak 16 orang kru dari KM Bunga Melati 79 berhasil dievakuasi, dan satu orang lainnya bernama Fattahul Fiqo dinyatakan hilang.

Seluruh kru kapal TB Buana Express 10 juga dinyatakan selamat setelah kapal TB Buana Express sandar di Pelabuhan Bungkutoko. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib