iklan zonasultra

Kota Baubau Gelar Rapid Test Covid-19 Selama Sepekan

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman
dr Lukman

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota Baubau terus mencari cara memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah itu.

Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar rapid test bagi warga Kota Baubau.

Iklan Zonasultra

Selasa 2 Juni ini rapid test dilakukan gratis bagi warga. Rencananya rapid test akan dilaksanakan sampai 7 Juni 2020 mendatang

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman mengatakan, rapid test diprioritaskan bagi warga yang berencana ke luar daerah. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yang bersangkutan jika ingin melakuakan rapid test. Yakni, surat keterangan tugas bagi yang dinas luar kota, dan surat keterangan pemanggilan kuliah dari kampus bagi mahasiswa yang hendak berstudi.

“Ada 86 warga yang jalani rapid test di hari pertama ini ,” terang dr Lukman.

Lukman mengatakan bagi warga yang telah di rapid, maka dinyatakan bebas melakukan perjalanan dinas hingga tiga hari sejak tes dilakukan. Untuk mereka yang tidak memenuhi syarat dan belum dirapid, maka disarankan melakukan rapid test mandiri dengan biaya ditanggung masing-masing.

“Ini anggarannya dari APBD Kota Baubau, jadi gratis untuk warga. Ini kita gunakan dana Covid-19, penanggulanagan kesehatan,” imbuh Lukman. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib