Kota Kendari Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam

Kota Kendari Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam
BANJIR - Kota Kendari diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 15.30 Wita. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Minggu (14/4/2019) sekira pukul 15.30 Wita.

Kurang lebih sekitar satu jam hujan turun, sebagian wilayah Kota Lulo langsung dilanda banjir. Di antaranya di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua

Di daerah lain seperti di BTN Graha Raya di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-Wua ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Lalu di Perumahan Villa Ibis THR, Kelurahan Mataiwoi, Wuawua. Akibatnya, ratusan rumah pun ikut tersendat

Warga Perumahan Villa Ibis Andre menuturkan, air mulai naik dan merendam sebagian rumahnya sekitar satu jam setelah hujan mengguyur di wilayah itu.

“Saya dibantu oleh teman-teman untuk evakuasi barang-barang,” ucapnya singkat.

Warga lain di Kelurahan Anawai, Iman mengakui, setiap hujan mengguyur Kota Kendari di sekitar rumahnya air selalu naik sehingga daerah itu menjadi langganan banjir.

Kota Kendari Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam

“Banjir terus di sini terjadi setiap hujan deras. Pokoknya disini setiap hujan deras air selalu meluap disini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin mengatakan, belum bisa memberikan keterangan berapa wilayah dan di Kelurahan mana saja yang terendam banjir.

“Saya masih dalam perjalanan ke lokasi, pak. Sebentar setelah di lokasi saya informasikan selengkapnya,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, hujan di Kota Kendari sudah mulai reda, namun, genangan air di beberapa wilayah masih tinggi. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

4 COMMENTS

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib