Kota Kendari Juara Umum Porprov XIII

logo porprov kolaka, Porprov XIII 2018, logo porprov sultra 2018
Logo Porprov XIII

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII menyisakan satu hari lagi. Kontingen Kota Kendari menempati posisi pertama dengan perolehan medali 115 emas, 36 perak dan 103 perunggu, tentu raihan ini sudah tidak bisa lagi dikejar oleh kontingen lainnya.

Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, pihaknya sangatlah mengapresiasi prestasi para atlet Kota Kendari dalam Porprov XIII kali ini. Di mana atlet Kota Kendari mampu memberikan hasil yang sangat maksimal, di mana target juara umum bisa direalisasikan.

iklan zonasultra

Cabang olahraga atletik dan selam, kata Alamsyah, menjadi penyumbang medalli terbesar buat kontingen ibukota. Untuk cabang olahraga atletik kontingen Kota Kendari berhasil meraih 20 medali emas dan cabang olahraga selam kontingen kota kendari berhasil meraih 30 medali emas.

“Ini menjadi bukti bahwa atlet Kota Kendari benar-benar bisa memberikan yang terbaik buat daerah. Dimana hampir disemua cabang olahraga kontingen Kota Kendari berhasil menyumbangkan medali emas,”jelasnya di media center Porprov XIII, Kamis (13/12/2018).

Dituturkannya, prestasi yang diraih atlet Kota Kendari dalam Porprov XIII kali ini tentunya bukanlah prestasi instan. Prestasi yang diraih hari ini adalah berkat kerja keras yang dilakukan oleh para atlet Kota Kendari sebelum turun bertanding di Porprov XIII.

Untuk itu lanjut mantan sekot Kendari ini, para atlet Kota Kendari yang berhasil meraih medali emas pada Porprov XIII ini nantinya bisa terpilih masuk kedalam tim yang nantinya akan memperkuat Sulawesi Tenggara di ajang Pra PON maupun PON.

“Saya berharap atlet Kota Kendari bukan hanya berporestasi di Porprov XIII ini tetapi juga mampu mengangkat nama baik Sultra di tingkat nasional maupun internasional, “tuturnya pada zonasultra.com. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib