iklan zonasultra

Kota Kendari Raih Penghargaan Kota Sehat 2019

PENGHARGAAN - Pemerintah Kota Kendari kembali menerima penghargaan sebagai kota sehat tahun 2019 atau Swasti Saba Wistara di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (19/11/2019) (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari kembali menerima penghargaan sebagai kota sehat tahun 2019 atau Swasti Saba Wistara di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Selasa (19/11/2019) malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum, Pembina Forum Kota Sehat Kendari Askar Mahmud, dan Wakil Ketua Forum Kota Sehat Kendari Hasriah Mahmud.

Baca Juga : Pemkot Kendari Berencana Naikkan Gaji Petugas Kebersihan

iklan zonasultra

Terkait penghargaan tersebut, Kadis Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum mengungkapkan, penghargaan Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya dicapai atas keterlibatan semua OPD teknis yang dikoordinir oleh bappeda dan keterlibatan forum kota sehat, forum kecamatan dan pokja kelurahan serta masyarakat dalam mewujudkan kota sehat.

Penghargaan Kota Sehat“Tentunya ini tidak lepas dari bimbingan bapak wali kota sehingga Kota Kendari kembali meraih penghargaan nasional Swasti Saba Wistara untuk kali kedua, setelah kemarin terakhir 2017 kita dapat,” ujar Rahminingrum melalui sambungan telepon, Rabu (20/11/2019).

Ia melanjutkan, Swasti Saba atau penyelenggaraan kota sehat ini bukan perlombaan, tapi lebih kepada proses kolaborasi dan sinkronisasi antara program-program pemerintah dengan partisipasi masyarakat.

Malam tadi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Mendagri Tito Karnavian telah memberikan penghargaan Swasti Saba kepada 6 Glgubernur, 177 bupati dan wali kota serta tiga orang motivator dari tim pembina yang aktif mengkoordinasikan dan membina seluruh forum kabupaten/kota di wilayah provinsinya untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib