iklan zonasultra

KPU Bombana Berusaha Sukseskan PSU dengan Anggaran Rp. 1,2 Miliar

Ketua KPU Bombana Arisman
Arisman

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Bombana dipastikan akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 7 TPS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana pada 30 Mei 2017 mendatang. Anggaran yang akan dialokasikan pemerintah daerah (Pemda) adalah Rp. 1,2 miliar.

Ketua KPU Bombana Arisman
Arisman

Ketua KPU Bombana Arisman mengatakan, penganggaran tersebut berdasarkan hasil final rasionalisasi anggaran setelah sebelumnya yang diusulkan adalah Rp. 2,1 miliar. Dengan begitu KPU akan berusaha semaksimal mungkin dengan anggaran yang hanya Rp. 1,2 miliar tersebut.

“Kemampuan daerah yah sudah itu. Besok (Selasa, 24/5/2017) rencananya pemda dan KPU akan menandatangani NPHD (naskah perjanjian hibah daerah),” ujar Arisman melalui telepon selulernya, Senin (23/5/2017).

Meskipun hari PSU sudah dekat namun dipastikan penandatanganan NPHD tersebut belum terlambat. Lanjut dia, jika NPHD sudah diteken maka anggaran PSU dapat langsung dicairkan untuk berbagai pembiayaan KPU.

(Berita Terkait : Gubernur Rencana Talangi Kekurangan Anggaran PSU Bombana)

KPU Bombana saat ini sudah mulai melakukan tahapan PSU mulai dari validasi faktual data pemilih sampai pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek). Yang mengikuti bimtek adalah penyelenggara tingkat bawah seperti  kelompok panitia pemungutan suara (KPPS), panitia pemungutan suara (PPS), dan panitia pelaksana kecamatan (PPK). (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib