Tampilan Desktop



KPU Bombana Himbau Masyarakat Tak Terpengaruh Hasil Perhitungan Lembaga Survei
1107 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana Andi Usman meminta masyarakat setempat untuk tidak terpancing dengan hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon yang dikeluarkan oleh lembaga survei.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana Andi Usman

Andi Usman

Kalau ada lembaga survei yang mengeluarkan hasil perhitungannya kepada dua pasangan calon, maka itu adalah ilegal,” tandas Koordinator Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Bombana ini ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2017).

Menurut Usman, di Bombana tidak ada satupun lembaga survei yang mendaftarkan diri ke KPU, baik untuk melakukan kegiatan seperti mengambil sampling pemilih maupun untuk merilis data hasil rekap perolehan suara tiap pasangan calon.

“Maka dari itu kami menghimbau masyarakat untuk menunggu hasil pleno perhitungan dan penetapan pasangan calon dari KPU yang rencananya digelar mulai 22-24 Februari 2017 nanti,” ujarnya.

Baca Juga : Pilkada Bombana Ini Versi KPU VS JSI

Usman mengungkapkan pihak penyelenggara mulai hari ini sudah melakukan pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “Jadi sebelum 22 Februari semua hasil pleno dari PPK sudah akan masuk di KPU Bombana,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui, sampai saat ini dua pasang calon di Bombana masing-masing Kasra Jaru Munara-Manarfah dan Tafdil-Johan Salim saling mengklaim kemenangan atas hasil perhitungan berdasarkan form C1 yang diperoleh dari tim relawan dan saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS). (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com