KPU Bombana Mulai Persiapkan PSU Meski Belum ada Kepastian Anggaran

Ketua KPU Bombana Arisman
Arisman

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana mulai mempersiapkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 7 TPS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana yang akan berlangsung 30 Mei 2017 mendatang.

Ketua KPU Bombana Arisman
Arisman

Ketua KPU Bombana Arisman mengatakan KPU baru menyelesaikan evaluasi badan penyelenggara adhock yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). PPK dan PPS tersebut segera dilantik untuk kemudian dilakukan perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

“Kan masa kerja mereka sebelumnya sudah selesai olehnya kita lakukan pelantikan lagi, ada yang masih digunakan dan ada yang tidak. PPK dan PPS ini kita sudah evaluasi diantaranya pengetahuan mereka tentang kepemiluan dan kinerja mereka saat jadi penyelenggara,” ujar Arisman melalui telepon selulernya, Jumat (12/5/2017).

Baca Juga : Estimasi Anggaran Rp. 2 Miliar dan Hari H PSU Bombana Masih “Goyang”

Namun demikian untuk anggaran PSU tersebut belum ada kepastian dari Pemerintah Daerah (pemda) Bombana meski estimasi (perkiraan) anggaran senilai Rp. 2 Miliar sudah diajukan. KPU masih terus melakukan koordinasi dengan Pemda agar anggaran yang dialokasikan benar-banar cukup.

Lanjut Arisman, jika anggaran sudah jelas maka KPU akan menggunakan anggaran sefektif dan seefisien mungkin. Mengenai nominal anggaran PSU, KPU dan Pemda Bombana akan membahasnya pada pertemuan Senin (15/5/2017) pekan depan. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here