iklan zonasultra

KPU Koltim Raih Award Kategori Daftar Pemilih Berkualitas Tingkat KPU Sultra

KPU Koltim Raih Award Kategori Daftar Pemilih Berkualitas Tingkat KPU Sultra
RAIH AWARD-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara meraih penghargaan (award) juara kedua terbaik kategori daftar pemilih berkualitas, dalam penilaiaan KPU Kabupaten/kota berprestasi tingkat KPU Sultra, Senin (16/11/2019), di hotel Claro Kendari. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara mendapatkan penghargaan (award) juara kedua terbaik untuk kategori daftar pemilih berkualitas, dalam penilaiaan KPU Kabupaten/kota berprestasi tingkat KPU Sultra. Penghargaan diberikan langsung oleh anggota KPU RI/Korwil Sultra, Ilham Saputra di salahsatu hotel di Kendari, Senin (18/11/2019).

Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian kegiatan rapat kordinasi penguatan kelembagaan pasca Pemilu 2019 dan dalam rangka menyongsong pemilihan serentak 2020 di wilayah Sultra.

Penghargaan diberikan berdasarkan surat edaran KPU RI nomor 13 tahun 2019 tentang pemberian penghargaan dalam penyelenggaraan pemilu 2019, ditindaklanjuti dengan surat KPU Provinsi nomor: 779/HM.08-SO/74/PROV/IX/2019.

iklan zonasultra

KPU Koltim menyabet juara kedua setelah sukses menghelat penyelengaraan pemilu tahun 2019 ini, baik itu pelaksanaan pemilihan presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi Sultra, dan DPRD Kabupaten Koltim.

Kategori daftar pemilih berkualitas diberikan berdasarkan beberapa kriteria. Diantaranya, persentase pemiliha ganda dari DPT (daftar pemilih tetap), persentase pemilih tambahan dari daftar pemilih khusus, persentase daftar pemilih khusus dari DPT, persentase nomor induk kependudukan invalid dari DPT, pemuktahiran data pemilih tepat waktu serta penggunaan aplikasi sesuai dengan petujuk tekhnis/pedoman tekhnis/standar operasional.

(Baca Juga : KPU Koltim Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2020)

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias mengatakan, prestasi yang telah didapat merupakan hasil kerja semua komponen yang tergabung dalam internal KPU Koltim, baik itu dari tingkat komisioner, sekretariat sampai pada penyelenggara tingkat bawah, serta pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Koltim.

“Prestasi ini adalah prestasi bersama, milik kita bersama. Sebab dibangun dengan kerjasama serta kebersamaan, baik dari komisoner, sekretariat maupun sampai ke tingkat penyelenggara paling bawah. Serta tatkala penting juga keberhasilan ini tak terlepas dari kerja dan peranan besar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Koltim yang selalu saling berkoordinasi terkait data kependudukan,”kata Nengtias.

Nengtias berharap, keberhasilan dalam menyelenggarakan pemilu 2019 ini khususnya wilayah kabupaten Koltim dapat menjadi referensi atau acuan, sekaligus motivasi untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 maupun pemilu yang akan datang.

“Mari kita pertahankan prestasi ini,kalau perlu kita tingkatkan lagi. Menghadapi pilkada tahun 2020 maupun pemilu ke depan kita mesti tetap menjaga kekompakan, saling bahu-membahu, selalu bekerjasama dan berkoordinasi satu sama lain, demi suksesnya pelaksanaan pemilihan sebagaimana yang kita harapkan bersama. Suksesnya pelaksanaan pemilihan ada ditangan kita sebagai penyelenggara,”ujarnya.(b)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib