KPU Kolut Perkenalkan Forum Warga Berbasis Keluarga

KPU Kolut Perkenalkan Forum Warga Berbasis Keluarga
KPU KOLUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara (kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memperkenalkan Forum Warga berbasis keluarga bagi pemilih yang berada di wilayah pelosok. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara (kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memperkenalkan Forum Warga berbasis keluarga bagi pemilih yang berada di wilayah pelosok.

Sosialisasi program itu dilakukan di desa Raoda, Kecamatan Lambai, Jumat (12/10/2018) untuk memberikan penyadaran terhadap warga desa terkait hak dan kewajiban mereka pada Pemilu 2019 karena mereka sulit mengkases informasi tentang hal itu.

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua KPU Kolut beserta anggotanya, Panwascam serta aparat pemerintah desa setempat.

Ketua KPU Kolut, Susanti Hernawaty mengatakan sasaran sosialisasi tersebut adalah warga desa yang berdomisili di wilayah pegunungan, serta jauh dari ibu kota kecamatan dan tidak memiliki akses jaringan telepon.

“Sosialisasi ini berikan arahan tentang pencegahan, pelanggaran dan pengawasan. Karena dalam Pemilu 2019 adalah Pemilu yang terumit sehingga harus diberi pemahaman kepada masyarakat terkait hak pilihnya,” kata Susanty.

Selain desa Raoda, agenda serupa juga rencananya akan dilakukan disejumlah desa lain yang memiliki kriteria wilayah pelosok, baik di pesisir maupun pegunungan.

“Untuk Dapil 1, kita pilih desa Raoda, Dapil 2 dan 3 akan kita bagi jadwal dangan komisioner lainnya sebagai pemateri,” ricinya.

Selain memberikan materi tentang Pemilu, dalam sosialisasi itu, pihak KPU Kolut juga membika sesi tanya jawab dengan masyarakat. (B)

 


Reporter: Rusman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib