Honda

KPU Konkep Harap Dukungan Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

PENANDATANGANAN NASKAH - Bupati Konkep, Amrullah didampingi Komisioner KPUD Provinsi Sultra serta KPUD Kabupaten Konawe Kepulauan saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Senin (30/09/2019) di Kendari. (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. KPU berharap Pilkada Konkep bisa menjadi rujukan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Sebelumnya KPUD Konkep bersama pemerintah daerah setempat telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di Kendari pada Senin (30/9/2019).

(Baca Juga : Serius Maju Pilkada Konkep, Mantan Ketua KPU Ini Daftar ke PDIP)

iklan zonasultra

Pemda Konkep melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menganggarkan Rp23,6 miliar untuk penyelenggaraan pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kami meminta dukungan semua elemen untuk ikut berpartisipasi pada proses pelaksanaan pilkada sehingga Pilkada Konkep bisa menjadi rujukan di Indonesia,” kata Ketua KPUD Konkep, Iskandar di Langara, Selasa (1/10/2019).

Pihaknya pun mengapresiasi respon positif pemerintah dan tim TAPD sehingga KPUD Konkep lebih awal melaksanakan kewajiban dari tujuh lembaga penyelenggara lainnya di Sulawesi Tenggara.

KPU Konkep Harap Dukungan Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
Bupati Konkep, Amrullah saat sambutan dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Senin (30/09/2019) di Kendari

“Alhamdulillah dari 7 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di Sultra, penyelenggara di Konkep yang secara resmi lebih awal melaksanakan penandatanganan NPHD,” terang Iskandar.

Sebelumnya, Bupati Konkep Amrullah dalam acara penandatanganan NPHD memuji semangat luar biasa KPU dan Bawaslu Konkep menyukseskan pilkada di daerah itu. Termasuk soal penganggaran pilkada.

KPU Konkep Harap Dukungan Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
Ketua KPUD Konkep, Iskandar saat sambutan dalam acara penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), bersama Pemda Konkep, Senin (30/09/2019) di Kendari

Menurut Ketua DPD II Demokrat Konkep ini, dalam proses penganggaran dana pilkada tersebut, kedua lembaga itu memiliki cara pandang yang sama, yaitu mengoptimalkan anggaran agar pilkada dapat terselenggara dengan baik.

“Kesalutan saya kepada kedua lembaga ini terkait koordinasi penganggaran yang sama cara pandangnya. Bukan memaksimalkan, melainkan mengoptimalkan agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Amrullah. (b)

 


Kontributor: Arjab Karim
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib