Tampilan Desktop



KPU RI Dapat Sinyal Positif Penyelesaian Persoalan Anggaran PSU Bombana
96 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mendapat sinyal positif terkait persoalan anggaran untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Bombana. Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung rapat baik
Pemerintah provinsi (Pemprov) maupun Pemda Bombana bersama KPU provinsi dan kabupaten untuk mencari solusi anggaran PSU Bombana.

Ketua KPU RI Arief Budiman

Arief Budiman

“Mereka di daerah sekarang sedang rapat KPU provinsi dan kabupaten Bombana serta pemdanya, semoga tidak ada masalah. Tadi sampai sore mereka masih rapat, saya belum tahu tapi nampaknya ada sinyal positif,” terang Arief Budiman saat ditemui usai diskusi yang diadakan di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin sore (29/5/2017).

Pihaknya juga masih menunggu laporan hasil rapat terkait persiapan pelaksanaan PSU yang terpaksa diundur hingga 7 Juni lantaran persoalan anggaran. “Nampaknya mereka baru selesai rapat sore ini, kita tunggu reportnya tapi sepertinya bisa dipenuhi,” tutur Arief lebih lanjut.

Seperti diketahui bahwa putusan Mahkamah Konsitusi (MK) memerintahkan PSU 7 tempat pemungutan suara (TPS) yang akan disupervisi langsung oleh KPU RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baca Juga : PSU Bombana Diundur 7 Juni 2017

KPU RI sendiri telah berkoordinasi dengan Kemendagri terkait mekanisme pencairan anggaran pemda untuk kebutuhan PSU Bombana. Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), Gubernur Nur Alam juga telah berkomitmen untuk membantu Penjabat (Pj) Bupati Bombana untuk memenuhi anggaran PSU.

Prinsipnya semua pihak terkait bersama-sama mengupayakan agar demokrasi bisa dilaksanakan. (A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com