iklan zonasultra

KPU Sultra Segera Tetapkan AMAN Jadi Gubernur Terpilih

La Ode Abdul Natsir Muthalib, Ketua KPU Sultra
La Ode Abdul Natsir Muthalib

ZONASULTRA.COM,JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan akan segera menetapkan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih Sultra periode 2018-2023. Itu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

“MK sudah memutus, tentu kita akan melanjutkan pada penetapan calon terpilih. Kami akan laksanakan pleno itu, Selasa, 13 Agustus 2018 nanti,” kata La Ode Abdul Natsir Muthalib, Ketua KPU Sultra usai mendengarkan putusan di MK Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Pihaknya bersyukur proses Pilgub Sultra yang dipersengketakan telah selesai.

Menurut Abdul Nasir, meski dirinya berada di Jakarta untuk mengikuti proses hukum di MK namun ia telah mempersiapkan armadanya untuk mempersiapkan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih. “Sejak awal sudah diprediksi (gugatan ditolak) hanya karena ini sudah memasuki wilayah sengketa, kita juga menghargai proses hukum itu,” imbuh Ketua KPU Sultra yang akrab disapa Ojo itu.

(Berita Terkait : Gugatan Rusda-Sjafei Ditolak MK)

Setelah menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih, pihaknya akan menyerahkan hasilnya kepada DPRD maupun gubernur untuk diteruskan kepada Presiden agar dibuat Keputusan Presiden (Keppres).

Tak lupa juga Ojo mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu baik KPPS, PPS, PPK hingga KPU Kabupaten Kota yang telah bekerjasama dan menyukseskan Pilgub Sultra. “Terima kasih atas kerja keras yang kita lakukan bersama.Proses itu sudah tuntas, sudah selesai dengan putusan hari ini,” tutupnya.(B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib