KPUD Konawe Tetapkan 4 Paslon yang Bertarung di Pilkada

etua KPUD Konawe Sarmadan
Sarmadan

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Konawe diikuti empat pasang calon (Paslon). Hal itu sesuai hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual pendukung calon perseorangan dalam rapat pleno, Senin (12/2/2018) satu pasang calon dari jalur independen dan tiga pasang calon dari partai politik (parpol).

Ketua KPUD Konawe Sarmadan, mengatakan, sesuai rapat pleno telah ditetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan yang diusung parpol yaitu Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS), pasangan yang diusung Partai amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (Nasdem) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pasangan H. Litanto dan Murni Tombili, diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan bangsa (PKB), dan Demokrat. Selanjutnya pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra yang diusung Partao Keadilan sosial (PKS), Golongan karya (Golkar), dan Partai Bulan bintang (PBB).

“Dan yang terakhir, pasangan Muliati Saiman dan Mansur yang melalui jalur perseorangan dengan mengantongi 18.136 suara. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat minimal dukungan calon perseorangan yang ditetapkan yakni 16.677 suara,” paparnya

Lanjut Sarmadan, setelah penetapan bakal pasangan calon, pihaknya mengundang bakal calon bupati dan wakil bupati untuk melakukan undian penentuan nomor urut pasangan calon. Undian nomor urut ini akan dilakukan pada Selasa (13/2/2018) besok.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar,” terangnya. (A)

 


Reporter : Dedi finafiskar
Editor : Kiki

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib