KPUD Wakatobi Rakit 1.724 Kotak Suara

KPUD Wakatobi Rakit 1.724 Kotak Suara
Sejumlah kotak suara untuk Pemilu 2019 di kantor KPU Wakatobi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai merakit kotak suara Pemilu 2019. Total kotak suara yang akan dirakit ada 1.724 buah.

Ketua KPUD Wakatobi Abdul Rajab mengatakan, perakitan dilakukan sejak Kamis lalu hingga beberapa hari ke depan. Pada pemilu 2019 ini, KPUD Wakatobi mendapat bagian 1.724 kotak suara.

Kotak tersebut nantinya akan didistribusikam sebanyak 1.635 buah ke seluruh TPS, 88 kotak untuk Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) di delapan kecamatan di Kabupaten Wakatobi.

“Penyalurannya sesuai tahapan, satu kotak sisanya untuk KPU Kabupaten. Ada 1.724 buah semua total yang akan dirakit,” kata Rajab di Kantor KPUD Wakatobi, Kompleks Perkantoran Manugela, Kecamatan Wangiwangi, Minggu (10/2/2019).

Ketua KPUD kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab
Abdul Rajab

Menurut Abdul Rajab, jumlah tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan. “Tidak ada kotak cadangan, lebihnya juga tidak ada. Nanti kalau ada yang rusak kita minta gantinya ke provinsi,” ungkapnya.

Selain kotak suara, logistik pemilu lainnya yang juga telah diterima KPU Wakatobi ada perlengkapan tempat pemungutan suara (TPS), dan bilik suara. Untuk surat suara saat ini masih dalam proses percetakan. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib