iklan zonasultra

Krisis Air Bersih, Warga Kontunaga Desak DPRD Muna Realisasikan di APBD

Krisis Air Bersih, Warga Kontunaga Desak DPRD Muna Realisasikan di APBD
UNJUK RASA - Edi Ridwan saat menerima massa unjuk rasa di gedung DPRD Muna, Kamis (20/1/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) 2019 hingga kini belum jelas. Eksekutif dan legislatif masih terus berseteru dan belum mengambil keputusan untuk penetapan APBD tersebut.

Masyarakat Kecamatan Kontunaga pun mulai resah. Mereka menuntut para wakil rakyat itu untuk segera menuntaskan persoalan APBD dan merealisasikan pembangunan sarana air bersih di wilayah mereka.

“Usulan pengadaan air bersih di Kecamatan Kontunaga harus segera direalisasikan karena sudah puluhan tahun kami mengalami krisis air bersih,” terang La Silami, Koordinator Aksi Forum Solidaritas Kecamatan Kontunaga dan Lohia, saat menggelar aksi di gedung DPRD Muna, Kamis (10/1/2019).

iklan zonasultra

Pihaknya mendesak DPRD bersama pemda segera merealisasikan APBD 2019. “APBD 2019 harus segera dirampungkan dan segera tuntaskan sejumlah pembangunan di Muna. Jangan rakyat dijadikan korban jika APBD tak kunjung ditetapkan,” cetusnya.

Sayang, kedatangan puluhan masyarakat Kontunaga itu berakhir kecewa karena tak ada satu pun anggota DPRD yang menerima aspirasi mereka.

Mantan Sekwan DPRD Muna Edi Ridwan mengatakan, pihaknya bakal menindaklanjuti tuntutan massa kepada anggota DPRD.

“Anggota DPRD sekarang lagi konsultasikan APBD 2019 di Kemendagri. Nanti setelah pulang baru diketahui keputusannya. Jadi saya harap adik-adik bisa bersabar,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib