iklan zonasultra

Krisis Bahan Bakar, PLN Unit Ereke Lakukan Pemadaman Listrik

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Buton Utara, Armin
Armin

ZONASULTRA.COM, BURANGA – PT.PLN (pesero) Pelayanan Unit Ereke Kulisusu Buton Utara (Butur) akan melakukan pemadaman listrik secara total di Kabupaten Buton Utara (Butur). PLN beralasan pemadaman harus dilakukan karena ketersediaan bahan bakar (solar) ditangki UPTD Ereke dan gardu Bonegunu telah habis.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi  Buton Utara, Armin
Armin

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi  Buton Utara, Armin, mengatakan, persediaan BBM (solar) di depot pertamina Tampo Kabupaten Muna yang selama ini menyuplai PLN di Butur mengalami krisis. Hal tersebut, lanjut dia, disebabkan keterlambatan suplai dari kapal tanker pengangkut minyak untuk kebutuhan BBM Kabupaten Muna.

Disampaikan pula bahwa, alternatif pengadaan BBM dari Kabupaten Buton dan Kota Baubau juga mengalami kekurangan persedian dan tidak memungkinkan untuk melayani kebutuhan BBM (solar) mesin pembangkit listrik di Butur.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN, bahwa mulai hari Senin (21/11/2016) akan diadakan pemadaman selama beberapa hari kedepan menunggu suplai BBM (solar) dari depot pertamina Tampo Kabupaten Muna.

“Masyarakat perlu mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan listrik,  misalnya ketersediaan air dan sebagainya,” ujar Armin.  (B)

 

Reporter :  Darmawan
Editor :  Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib