iklan zonasultra

KSOP Kendari Amankan Dokumen Dua Kapal Tabrakan di Perairan Wawonii

KSOP Kendari Amankan Dokumen Dua Kapal Tabrakan di Perairan Wawonii
KSOP KENDARI - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengamankan dokumen dua kapal yang bertabrakan di Perairan Selat Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Jumat (20/7/2018) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengamankan dokumen dua kapal yang bertabrakan di Perairan Selat Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Jumat (20/7/2018) malam.

Kepala KSOP Kendari M Israyadi mengatakan, saat mendapatkan laporan tabrakan tersebut, kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) KNP 370 langsung berkoordinasi dengan Kantor KSOP Kendari dan pihak terkait menuju lokasi tubrukan.

Pihaknya telah menerbitkan Berita Acara Pemberian Penjelasan (BAPP) kecelakaan kapal oleh tim investigasi KSOP Kendari. Dan awak kapal yang selamat saat ini telah ditampung sementara.

iklan zonasultra

Kemudian, surat-surat Kapal Motor (KM) Bunga Melati 79 saat ini sudah diamankan di Kantor KSOP Kendari, dan pagi tadi, Sabtu (21/7/2018) dilanjutkan BAPP untuk juru mudi serta awak kapal yang ada di dua kapal tersebut.

(Berita Terkait : Dua Kapal Tabrakan di Pulau Wawonii, 1 Orang Dilaporkan Hilang)

“Pemerikasaan masih terus berlanjut, kita tunggu hasilnya,” ungkap M. Israyadi.

Untuk diketahui, KM TB Buana Express 10 tujuan Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Kabaena, Bombana, bertabrakan dengan KM Bunga Melati 79 di Perairan Wawonii dari Tanjung Bakau ke Luwuk, Sulteng.

Data dari Badan SAR Kendari, KM TB Buana Express mengangkut 10 orang kru kapal sedangkan KM Bunga Melati 79 membawa 17 orang kru dan penumpang.

Dalam kejadian ini salah seorang kru kapal KM Bunga Melati 79 Fatahillah Fiqo ditemukan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang dalam peristiwa tabrakan tersebut. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib