KSOP Kendari Siapkan 13 Armada Jelang Nataru 2020

414
Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Benyamin Ginting
Benyamin Ginting

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari menyiapkan 13 armada angkutan laut dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Benyamin Ginting mengatakan, 13 kapal laut yang disiapkan pihaknya telah sesuai dengan standar keselamatan dan telah memenuhi syarat untuk dioperasikan.

“Kita siapkan 13 unit kapal yang tersebar di empat terminal. Dua kapal di Pelabuhan Bungkutoko Kendari, empat kapal di Terminal Pangkalan Laut Kendari, empat kapal di Pelabuhan Nusantara Kendari dan selebihnya ada di Pelabuhan Feri Kendari,” terang Benyamin saat memimpin apel kesiapan posko Nataru di Pelabuhan Bungkutoko Kendari, Rabu (18/12/2019).

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Baca Juga : Natal dan Tahun Baru, 114 Personel Basarnas Kendari Siaga

Kapal-kapal milik Pelni tersebut, lanjutnya, nantinya akan melayani sejumlah rute pelayaran baik di dalam wilayah perairan Sultra maupun di sejumlah provinsi di Indonesia. Posko angkutan laut Natura 2019-2020 pun dibuka mulai 18 Desember hingga 8 Januari 2020 pada empat pelabuhan di Kota Kendari.

BACA JUGA :  UMW Kendari Gelar Halal Bihalal untuk Mengukuhkan Silahturahmi Antar Sesama

Apel kesiapan menyambut Natura 2020 turut diikuti perusahaan angkutan laut seperti Pelni, Pelindo IV, Basarnas Kendari, Dishub Kota Kendari, Balai Transportasi Perhubungan Darat (BTPD) Sultra, juga dari pihak keamanan laut yaitu Polsek KP3 Kendari dan Polairud. (c)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini