iklan zonasultra

KSR PMI Kabupaten Konawe Gelar Mubes ke-2

KSR PMI Kabupaten Konawe Gelar Mubes ke-2
PMI - Korps Suka Rela (KSR) Unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe menggelar musyawarah besar (mubes) unit markas ke-2. Kegiatan mubes ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Oktober 2020, di Markas PMI Kabupaten Konawe (Unaaha) dan dibuka langsung oleh Pengurus PMI Provinsi Sultra. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Korps Suka Rela (KSR) Unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Konawe menggelar musyawarah besar (mubes) unit markas ke-2. Kegiatan mubes ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Oktober 2020, di Markas PMI Kabupaten Konawe (Unaaha).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pengurus PMI Provinsi Sultra dengan mengangkat tema melalui musyawarah bangun solidaritas sebagai kekuatan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Di mana KSR Unit Markas PMI Kabupaten Konawe merupakan ujung tombak relawan PMI di lapangan.

Ketua Panitia, Erwan mengatakan kegiatan mubes merupakan rutinitas KSR PMI Kabupaten Konawe yang diselenggarakan dalam dua tahun sekali.
Pelaksanaannya dalam rangka melaporkan hasil kerja sebagai bentuk pertanggungjawaban kepengurusan dalam satu periode tertentu.

Sekaligus menjadi media musyawarah bagi seluruh anggota KSR PMI Kabupaten Konawe guna pemilihan kepengurusan periode selanjutnya, khususnya menunjuk atau memilih Ketua KSR PMI Kabupaten Konawe.

“Setiap anggota KSR dituntut harus selalu tanggap dan siap siaga dengan hati tenang tulus dan ikhlas setiap saat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (30/10/2020).

Pengurus PMI Provinsi Sultra, Ahmat, mengatakan, dalam kegiatan musyawarah besar ini telah menghasilkan pengurus dan ketua baru. Untuk itu, Pengurus PMI Provinsi Sultra meminta kepengurusan yang baru agar mempersiapkan langkah-langkah strategis.

Apalagi, PMI sudah mengeluarkan imbauan mengingat saat ini beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Sultra sangat berpotensi terjadi La Nina (hujan, petir, ombak, dan angin kencang).

Sehingga butuh proses upaya mitigasi di tengah pandemi Covid-19.”Sultra dan khususnya Kabupaten Konawe harus mempersiapkan sebagai daerah yang berdampak,” ujarnya.

Sekretaris PMI Kabupaten Konawe, Hasman mengapresiasi terselenggaranya kegiatan musyawarah besar tersebut. Ia berharap kinerja yang tidak dapat dimaksimalkan pada periode kepengurusan tahun ini, bisa dimaksimalkan dan diimplementasikan periode selanjutnya oleh kepengurusan baru.

Untuk diketahui, dalam penyelenggaraan musyawarah besar tersebut juga dirangkaikan dengan ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober. Kegiatan juga dihadiri oleh KSR Koltim, KSR Kendari, BEM Unilaki, dan Akbid Konawe. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib