iklan zonasultra

Kukuhkan Paskibraka Sultra, Ini Kata Teguh Setyabudi

Kukuhkan Paskibraka Sultra, Ini Kata Teguh Setyabudi
PASKIBRAKA SULTRA - Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan 50 orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Rujab Gubernur, Rabu (15/8/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan 50 orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Rujab Gubernur, Rabu (15/8/2018).

Pasukan ini nanti akan bertugas mengibarkan bendera pusaka dalam upacara peringatan HUT RI ke-73 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sultra tanggal 17 Agustus nanti.

Iklan Zonasultra

Dalam sambutannya, Teguh Setyabudi berpesan agar para anggota Paskibraka itu dapat menjalankan tugas dengan baik serta mengamalkan seluruh hasil pelatihan yang telah diberikan serta menepati Ikrar Paskibraka tanggungjawab.

“Karena ini disaksikan oleh semua orang dan Tuhan, setelah dilatih laksanakan tugas dengan baik, tanamkan kedisiplinan yang sudah anda peroleh serta harus mengamalkan UUD 45 dan Pancasila. Jangan semata-mata saat menjadi anggota paskibra saja,”ucapnya.

Selain itu, dia juga berpesan agar mereka mengamalkan UUD 45 dan Pancasila untuk selamanya. Sebab, para anggota Paskibraka ini merupakan putra-putri pilihan dari berbagai daerah di Sultra.

“Dari 17 kabupaten kota, kalianlah yang terpilih. Ini adalah kebanggaan seluruh masyarakat Sultra. Bukan hanya kebanggaan kedua orang tua dari setiap Paskibra,” jelasnya.

Diketahui, pasukan pengibar bendera ini terbagi dua kelompok yakni, tim Merah yang akan bertugas di pagi hari atau kenaikan bendera serta tim Putih yang akan bertugas sore hari atau penurunan bendera.

(Baca Juga : Calon Paskibraka Sultra Asal Buton Dipulangkan)

Untuk tim Merah, Malika Febriyanti Wibowo siswi SMAN 4 Kendari ini dipercaya membawa baki pengibaran Bendera Sangsaka Merah pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kantor Gubernur Sultra.

Dia akan didampingi Muhammad Ikhwal Suwardana dari SMAN 1 Batauga yang akan bertugas sebagai pembentang bendera beserta David Ferianza dari SMAN 1 Konsel sebagai penarik bendera.

Sementara tim Putih, Amelia Faiza Anggraini siswi SMAN 9 Kendari akan membawa baki Bendera Sangsaka Merah Putih pada upacara penurunan bendera di Kantor Gubernur Sultra, pada 17 Agusutus 2018.

Amelia akan ditemani Laode Zulfadli dari SMAN 1 Wangi-wangi dan Risqal Hanafi SMAN 2 Lasalimu Selatan dan Muhammad Falik Marselindo SMAN 2 Baubau yang bertugas sebagai pembentang dan penarik bendera serta pemimpin tim Putih. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib