iklan zonasultra

Kukuhkan Pengurus Ranting, Ini Pesan Ketua DPC PDIP Butur

Kukuhkan Pengurus Ranting, Ini Pesan Ketua DPC PDIP Butur
PDI Perjuangan - Pengukuhan pengurus ranting se-Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara masa bakti 2019-2024, di depan Sekretariat DPC PDIP Butur, Minggu (25/11/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara (Butur) Ahmad Afif Darvin menekankan empat poin penting bagi segenap pengurus ranting PDI Perjuangan se-Butur.

Pesan itu disampaikan Afif saat dirinya melantik pengurus ranting se-Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Utara masa bakti 2019-2024, di depan Sekretariat DPC PDIP Butur, Minggu (25/11/2019) sore.

Empat poin itu meliputi penguatan terhadap konsistensi kader sebagai partai pelopor perjuangan rakyat, dan selalu berada di garis depan dalam menjaga kebhinekaan dan nilai-nilai kebangsaan.

iklan zonasultra

Baca Juga : PDIP Butur Buka Penjaringan Pilkada 2020, Empat Kandidat Sudah Mendaftar

Kemudian, lanjutnya, PDIP adalah partai yang tegak lurus menjalankan konstitusi, mesti taat atas segala perintah ketua umum Megawati Soekarno Putri.

“Sehingga, siapa pun kader yang mencoba di luar rel yang ada, segeralah kembali sebelum engkau tersesat,” ujar Afif.

Poin ketiga yang menjadi penekanannya juga terkait solidaritas kader yang harus terus terjaga. “Kepalkan tangan kita, solid bergerak 2020. Buton Utara maju dan sejahtera. Tunjukkan kepada rakyat, saatnya kita wujudkan perubahan yang sesungguhnya,” serunya.

Dan terakhir, Afif mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh pengurus ranting yang baru saja dilantik. Kata dia, para keder tersebut adalah ujung tombak pergerakan partai, yang kerja-kerja di lapangan nantinya akan sangat menentukan masa depan partai.

Apalagi, saat ini Butur tengah menghadapi momentum pemilihan kepala daerah.

Salah satu bakal calon yang sedang bersiap kembali maju bertarung adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Abu Hasan, yang kini menjabat sebagai Bupati Butur.

Baca Juga : DPC PDIP Butur Sambut Baik Kehadiran Banteng Muda Indonesia

“Karena Abu Hasan adalah kita, dan kita adalah Abu Hasan. Insyaallah, masih kita sudara-saudara sekalian,” katanya dengan suara lantang.

Di penghujung pidatonya, Wakil Ketua DPRD Butur itu menyampaikan pula rasa hormat dan apresiasi kepada segenap pengurus PDI-P, baik ranting maupun cabang. Menurutnya, apa yang telah dicapai PDIP di Butur saat ini tidak lepas dari solidaritas dan kerja keras segenap kader partai. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib