iklan zonasultra

Kukuhkan Relawan di Konda, Surunuddin: Saya Sudah Membangun yang Lain Baru Wacana

Kukuhkan Relawan di Konda, Surunuddin: Saya Sudah Membangun yang Lain Baru Wacana
PENGUKUHAN RELAWAN - Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga (keempat dari kanan) saat mengukuhkan tim relawannya di Kecamatan Konda, Selasa (6/10/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga – Rasyid (SUARA) mengukuhkan tim relawannya di Kecamatan Konda, Selasa (6/10/2020). Dihadapan relawannya, Surunuddin mengatakan, agar jangan ragu memilih pasangan SUARA pada 9 Desember mendatang.

“Saya yang garansikan kita pasti menang pada 9 Desember 2020.Tidak usah takut, saya ini incumbent (petahana) jadi tidak mau malu. Saya ini sudah kerja dan membangun, yang lain baru wacana,” ujar Surunuddin usai mengukuhkan relawan pada Selasa (6/10/2020).

Pada kesempatan itu juga, Surunuddin memaparkan berbagai program yang telah ia lakukan di Kecamatan Konda selama menjabat bupati. Salah satunya adalah pengaspalan jalan poros Konda – Moramo Utara.

Selain itu, Surunuddin berhasil menaikan status Puskesmas Konda menjadi Puskesmas rawat inap yang sebelumnya belum rawat inap. Serta Pasar Ambololi yang mulai direvitalisasi.

“Pasar Ambololi mulai kita revitalisasi, meski belum selesai baru satu bangunan, tapi insyaallah kedepannya akan kita lanjutkan,” lanjut Surunuddin.

Surunuddin mengungkapkan, saat pertama ia dilantik sebagai bupati, Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Konsel hanya Rp20 miliar namun pada hari ini sudah Rp400 miliar.

Calon bupati nomor urut 2 ini berjanji, untuk kedepannya akan membawa Konsel, yang lebih maju, lebih berjaya, lebih baik dalam bidang infrastruktur dari yang sekarang. Menurutnya Konda sebagai salah satu gerbang Konsel dan mempunyai banyak sekali UMKM, potensi alam, dan potensi ekonomi yang bisa dijadikan sumber ekonomi.

Tugas pemerintah yakni mempersiapkan infrastruktur agar masyarakat mudah menjual hasil usahanya, dan membuat usaha-usaha mikro yang tumbuh dan berkembang.

“Kebetulan pemerintah daerah (Pemda) sudah MoU) dengan beberapa perbankan, dan kami Pemda siap memfasilitasi,” ungkap Surunuddin.

Ia juga berwacana bagi masyarakat Konda, khususnya ibu-ibu yang berjualan sayur akan dibuatkan organisasi secara berkelompok agar mudah diberikan supervisi. Pihaknya akan memaksimalkan lahan-lahan petani padi, sehingga spesifiknya saat hujan tanam padi dan saat musim kemarau tanam sayur.

Sementara itu, Rasyid mengaku, bangga mendampinggi Surunuddin. Ia menganggap Surunuddin merupakan sosok yang kaya pengalaman dan sudah terbukti kerjanya. Sebagai wakil, ia siap mendukung apa yang sudah dicanangkan oleh Surunuddin agar program-program tersebut bisa terlaksana dengan efisien dan efektif

“Tugas wakil itu kan monitoring evaluasi. Oleh karena itu supaya semua seirama dan sekata, apa yang disampaikan oleh bupati, tugas saya sebagai wakil mensinergikan itu supaya yang dicanangkan bupati bisa tercapai,” ujar Rasyid.(b)

 


Kontributor: Erik Prabowo
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib