iklan zonasultra

Kunjungan Kemendes PDTT di Konkep Dianggap Positif

Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah
Amrullah

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah mengapresiasi kunjungan Biro Perencanaan Umum Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) pada 21 Oktober 2019 lalu.

Utusan Kemendes PDTT itu adalah Kasubag Biro Perencanaan Umum, Sapta bersama seorang staf di biro itu, Muhammad Rifky. Kunjungan mereka dianggap berdampak positif, apalagi kunjungan tersebut merupakan penguatan pembangunan infrastruktur di Konkep.

Baca Juga : Konkep Dapat Kuota CPNS 200, Formasi Guru Lebih Dominan

iklan zonasultra

“Kunjungan ini terkait beberapa program yang digulirkan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa dan PDTT. Terkhusus alokasi anggaran infrastruktur dari dana afirmasi. Upaya kita ke depan, lebih memperkuat pembangunan infrastruktur dengan terbinanya hubungan ini,” terang Amrullah kepada zonasultra.com, Rabu (23/10/2019) di Langara.

Selain itu, Ketua Demokrat Konkep ini menuturkan, kunjungan tersebut juga dalam rangka memastikan fakta lapangan, terkait usulan fungsi pembangunan. Hal itu untuk memastikan usulan program pemerintah, kesesuaian situasi dan kondisi serta kepentingan masyarakat di daerah itu.

“Alhamdulillah dengan kunjungan tersebut, mereka menyaksikan secara langsung di lapangan. Dua tahun berturut-turut alokasi dana yang digulirkan ke Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, berfungsi dan sangat bermanfaat untuk masyarakat di daerah ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Dinas PUPR Konkep Target Jembatan Sungai Mosolo Rampung Akhir November

Amrullah merinci, dua kegiatan pembangunan jalan nonstatus yang pembangunannya bersumber dari dana afirmasi tahun 2019 melekat di Bina Marga. Selain itu, terdapat juga kucuran dana afirmasi di beberapa organisasi perangkat daerah lainnya.

“Jumlah kuota afirmasi untuk tahun ini yang saya tahu betul itu untuk jalan Rp6 miliar, untuk jalan di Kampa dan terusannya, ditambah lagi poros Lawey Roko-roko sekitar lebih dari Rp2 miliar. Kemudian di Dinas Perhubungan juga, beberapa pembangunan dermaga sebagian dari afirmasi,” urainya. (B)

 


Kontributor : Arjab Karim
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib