iklan zonasultra

Kunjungi Budidaya Udang Vaname, Haerul Harap Kolaka Bisa Ekspor

Kunjungi Budidaya Udang Vaname, Haerul Harap Kolaka Bisa Ekspor
Haerul Saleh saat meninjau tambak budidaya vaname milik warga di Kolaka

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Haerul Saleh mengunjungi budidaya udang vaname di Kolaka. Dalam kunjungannya, Haerul meninjau budidaya udang vaname yang dikelola dengan teknologi berbasis terkini di daerah by pass Kolaka tambak.

Tambak tersebut dikelola oleh salah satu warga sekitar. Haerul Saleh berharap dengan adanya tambak udang vaname di sekitar by pass bisa jadi contoh atau motivasi bagi pemilik-pemilik lahan lain sekitar jalur by pas ini.

Iklan Zonasultra

“Tadi di perjalanan sepanjang pesisir masih banyak lahan-lahan tambak yang belum dimanfaatkan atau tidak produktif lagi, padahal kalau lahan tambak ini dikelola dengan baik bisa jadi sumber pengahasilan yang besar bagi warga,” ujar Haerul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/11/2020).

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Budidaya udang vaname dapat menjadi alternatif penghasilan bagi masyrakat Kolaka.

Haeul menuturkan bahwa berdasarkan cerita pemilik tambak, udang vaname masih dipasarkan di dalam negeri. Hasil budidaya vanamenya memiliki size 25cm dan akan terus dikembangkan ukurannya. Pemilik tambak berharap perhatian pemerintah dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kunjungi Budidaya Udang Vaname, Haerul Harap Kolaka Bisa Ekspor

Menanggapi Itu, Politisi Gerindra ini akan mengkomunikasikan dengan KKP RI agar tambak-tambak rakyat bisa mendapatkan bantuan dari pusat. Sehingga hasil budidaya udang vaname lebih maksimal.

“Harapannya sih bisa ekspor ke luar negeri, sehingga dapat ditingkatkan dengan harga kompetitif,” pungkasnya.

 


Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib