Kunjungi Muna, Kapolda Berharap Pemilu Kondusif

Kunjungi Muna, Kapolda Berharap Pemilu Kondusif
KUNJUNGAN - Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto SIK saat berkunjung di Muna, Selasa (15/1/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi perhatian serius pihak kepolisian karena dinilai rawan akan terjadi konflik, salah satunya Kabupaten Muna.

Untuk mengantisipasi terjadinya konflik, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengambil langkah antisipatif dengan melakukan kunjungan. Dengan menggunakan kapal cepat, Iriyanto tiba di pelabuhan Raha, sekitar pukul 17.10 Wita, Selasa (15/1/2019). Dia disambut oleh Bupati Muna Rusman Emba, dan jajaran pejabat lainnya.

iklan zonasultra

Jendral bintang satu ini berharap semua elemen masyarakat Muna bisa menciptakan suasana kondusif dan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu 2019.

“Khusus di Muna kita sudah siapkan strategi untuk mengantisipasi terjadinya gesekan atau konflik,” terang Iriyanto.

Selain itu, kunjungan perdananya itu di Muna juga dalam agenda pemantauan Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Tak ada yang spesial dalam kunjungan ini. Cuma rangkaian peringatan hari Kamtibmas se-Sultra dan saya lihat berjalan dengan baik serta kondusif,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku tak ada agenda serius, hanya sebatas silahturahmi bersama Pemda Muna. “Sudah delapan bulan saya bertugas (di Sultra) belum ada kunjungan resmi di jajaran Polres. Jadi Kunjungan hari ini silahturahmi, dan rindu pada pak Bupati,” ujar Iriyanto. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib