Tampilan Desktop



Kunjungi PPI Kendari, Menteri Susi Disambut Meriah Ratusan Nelayan
135 Dibaca

Kunjungi PPI Kendari, Menteri Susi Disambut Meriah Ratusan Nelayan

KUNJUNGAN KERJA – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti ketika menyalami para nelayan di PPI Kendari, Jumat (24/3/2017) pagi. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI РMenteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Jumat (24/3/2017) pagi mengunjungi Pangakalan Pendaratan Ikan (PPI) Kendari. Kendatangan Menteri Susi itu langsung disambut ratusan nelayan dan penjual ikan  yang rela berdesak-desakan demi menemui Menteri Susi.

Setibanya Menteri Susi di PPI Kendari, para nelayan langsung menyerbu dan berusaha menyalami orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan itu. Menteri Susi kemudian menyalami para nelayan yang mendekat. Bahkan para nelayan dan penjual ikan di PPI Kendari meminta Menteri Susi untuk berfoto.

(Baca Juga : Ini Curhat Petani Rumput Laut Wakatobi Kepada Menteri Susi)

“Ibu foto dulu, soalnya baru kali ini saya melihat ibu secara langsung. Selama ini saya hanya melihat ibu di televisi,” kata para nelayan.

menteri_susi_pelelangan1Dari pantauan awak Zonasultra.com, setibanya di PPI Kendari, Menteri Susi kemudian berkeliling sambil sesekali berinteraksi dengan para nelayan dan penjual ikan.

“Saya minta tolong sama bapak dan ibu yang tangkap ikan pakai bom dan portas mohon dilarang. Kalau ada yang didapat silakan dilaporkan ke ibu. Caranya kirim sms, nomornya 0811211365. Kirim informasi biar nanti Danlanal, Kapolda, Kapolres yang tangkap itu orang yang bom ini karang,” kata Menteri Susi dihadapan para nelayan.

Setelah mengunjungi PPI Kendari, Menteri Susi langsung menuju Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari dengan mengunakan kapal pengawasan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra.

Menteri Susi berkunjung ke PPI Kendari dalam rangka kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kunjungannya itu, ia didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra Askabul Kijo dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari Agus S. Safrullah. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com