iklan zonasultra

Kunjungi Sultra, Mendagri Bakal Cek Penanganan Covid-19

Mendagri, Tito Karnavian
Tito Karnavian

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis, 9 Juli 2020.

Agenda utama Mendagri Tito yakni menghadiri rapat koordinasi penyelenggaraan pilkada serentak dan pengendalian wabah Covid-19. Mendagri juga dijadwalkan bakal mengecek ruang isolasi yang ada di Kendari.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul menyebutkan, salah satu ruang isolasi yang rencananya akan ditinjau oleh Mendagri yakni rumah singgah Pusat Isolasi Mandiri, yang berada di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Rencananya Mendagri akan mengecek langsung pembangunan pusat isolasi mandiri, yang ada di eks SMA Angkasa. Makanya hari ini kita lakukan persiapan, walaupun cuaca tidak bersahabat,” ujar Pahri Yamsul saat ditemui awak media di Pusat Isolasi Mandiri Ranomeeto, Konsel, Rabu (8/7/2020).

Meski jalan masuk ke dalam gedung pusat isolasi mandiri masih dalam tahap finalisasi, lanjutnya, pihaknya akan berupaya maksimal untuk melakukan pengerjaan jalan tersebut.

“Tapi kita coba atasi dengan paving block. Kita akan maksimalkan semua, karena jadwalnya Pak Mendagri akan singgah sebelum ke bandara dan bertolak pulang,” katanya.

Menurutnya, pembangunan gedung Covid-19 ini adalah bukti keseriusan Gubernur Sultra mengatasi virus mematikan tersebut. Ia pun menargetkan, gedung tersebut sudah akan selesai dikerjakan sesuai target yang telah ditetapkan yakni pada akhir Juli 2020.

“Saat ini persentase pembangunan sudah 90 persen. Ruang isolasi sudah pemasangan hepafilter. Di sana terdiri dari 17 gedung, yang di dalamnya ada 130 kamar, dan peralatan pendukungnya sudah siap semua, tinggal kita pasang setelah gedungnya rampung,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib