iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kunker di Buteng, Pj Gubernur Apresiasi Kinerja Bupati

Kunker di Buteng, Pj Gubernur Apresiasi Kinerja Bupati
KUNJUNGAN - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu (23/5/2018). Buteng merupakan daerah ke-13 yang ia kunjungi pasca dilantik sebagai orang nomor satu di Sultra beberapa waktu lalu. (CR4/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu (23/5/2018). Buteng merupakan daerah ke-13 yang ia kunjungi pasca dilantik sebagai orang nomor satu di Sultra beberapa waktu lalu.

Dalam acara tatap muka bersama pemerintah dan masyarakat Buteng di Aula Serbaguna Lakudo, Teguh Setyabudi mengaku kaget dengan pembangunan daerah berjargon Seribu Gua itu yang nampak maju hanya dalam tiga tahun terakhir.

“Saya datang di sini tiga tahun yang lalu. Jalannya masih berdebu, saat itu saya ke rumah Pj Bupati Buteng, namun sekarang jalannya sudah jadi mulus,” ungkap Teguh di hadapan pemerintah dan masyarakat Buteng.

Dia juga mengapresiasi kinerja kepala daerah saat ini karena pembangunan infrastruktur jalan terus diutamakan. Padahal APBD Buteng tergolong kecil hanya sekitar Rp656 miliar.

“Sudah saatnya Pemda Buteng memikirkan pembangunan daerah ini. Dalam waktu yang tidak terlalu lama pembangunan kantor bupati dan kantor pelayanan lainnya akan dilakukan, namun bagi saya tidak perlu bangun yang mewah-mewah. Kuncinya cukup bisa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, kehadirannya di Buteng bukan kali pertama sebab saat dirinya menduduki jabatan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, dirinya juga pernah berkunjung ke Buteng.

“Kehadiran saya di sini sudah yang kedua kalinya. Melihat perkembangan pembangunan daerah ini, saya kira cukup bagus,” ungkap Teguh.

Sementara Bupati Buteng Samahuddin berjanji akan terus meningkatkan pembangunan di daerah yang ia pimpin tersebut. Dia berkomitmen akan membangun daerah kelahirannya itu.

“Saya jadi bupati baru setahun. Selaku putra daerah, saya akan mengabdikan diri saya untuk membangun daerah ini. Sebahagian besar jalan sudah tuntas kita aspal,” katanya.

Samahuddin juga berjanji akan terus menggenjot pembangunan sesuai visi dan misinya hingga masa jabatannya bersama wakilnya La Ntau usai. (B)

 


Reporter : CR4
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib