iklan zonasultra

Kuota CPNS Pemkot Baubau 87, Guru Nihil

ilustrasi cpns, asn, pns
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memperoleh persetujuan untuk merekrut 87 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru tahun 2019 ini. Namun, dalam jatah tersebut tidak ada tempat bagi tenaga guru.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Asmaun di Kantor Wali Kota, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga : Penerimaan CPNS 2019, Pemprov Sultra Kebagian 62 Kuota

“Sudah paten CPNS 87 orang kuotanya, tidak ada untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Saya terima penyampaian itu di Jakarta beberapa hari lalu,” ujarnya.

Sebanyak 87 kuota itu, untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Asmaun juga tidak tahu apa pertimbangan pemerintah pusat soal tidak diberikannya kuota guru.

“Kurang tahu pertimbangannya apa sehingga pendidikan tidak ada,” tambahnya.

Perekrutan CPNS ini sendiri akan dilakukan pada Oktober 2019 secara nasional. Jadwal itu masih mungkin bergeser, sebabnya, menurut Asmaun, ada hal teknis, misalnya lokasi yang mesti dibahas lebih lanjut.

Baca Juga : Pemkot Baubau Mulai Atur Kawasan Bebas Asap Rokok

“Saya kira (Oktober) itu belum akan jalan itu. Karena Rabu sampai Jumat ini, admin kita masih dipanggil untuk rapat khusus di Jakarta. Kemudian, ada juga rapat secara teknis rencananya hari Rabu, kita di BKN regional IV Makassar,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkot Baubau mengusulkan 100 formasi CPNS dan 100 P3K ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Tenaga kesehatan dan pendidikan diprioritaskan lantaran dianggap banyak kekurangan. (A)

 


Penulis : M6
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib