iklan zonasultra

Kuota Haji Mubar Tahun Ini Berkurang

Pengelola Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Mubar Suripto
Suripto

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan kuota calon jamaah haji (CJH) tahun ini hanya sembilan orang. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu sebanyak 15 orang.

Pengelola Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Mubar Suripto mengatakan, kuota ini sesuai nomor kursi pendaftaran di tahun 2019. Hanya saja satu orang menunda keberangkatannya karena ingin bersama-sama suaminya berangkat tahun depan.

Baca Juga : Jadwal Manasik Haji Tingkat Kabupaten dan Kecamatan di Kolaka

iklan zonasultra

“Jadi tahun ini delapan CJH yang siap melaksanakan rukun islam kelima ini. Kalau tahun lalu ada 15 orang,” kata Suripto di ruang kerjanya, Jumat (21/6/2019).

Suripto menambahkan, delapan orang CJH Mubar ini akan tergabung dalam kloter 24 bersama CJH asal Kabupaten Konawe, Konsel, Konut, dan Kota Kendari.

“Jadi CJH berangkat tanggal 22 Juni dari Mubar, dan 23 Juli diterima di embarkasi. Kemudian, 24 Juli berangkat menuju ke Mekah,” ungkapnya.

Baca Juga : Gubernur Minta Menteri Agama Bangun Embarkasih Haji di Sutra

Kata Suripto, pihaknya baru kemarin melaksanakan manasik haji. Kemenag juga menggandeng Dinkes Mubar melakukan cek kesehatan, melatih kebugaran, dan jalan.

“Jadi kita melatih kebugaran jamaah haji, sebab selama berada di sana diperlukan kebutuhan fisik,” ucapnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib