iklan zonasultra

Kuota Tak Terpenuhi, Poltekkes Kendari Kembali Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Direktur Poltekkes Kendari Askrening
Askrening

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari kembali membuka sistem penerimaan mahasiswa baru (Sipenmaru) gelombang kedua yang dimulai 10 Juni – 12 Juli 2019.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening mengungkapkan, hasil pengumuman yang dikeluarkan dari pusat, ada tiga jurusan yang belum memenuhi kuota. Ketiganya adalah jurusan keperawatan, kebidanan, dan jurusan gizi baik prodi D-IV maupun prodi D-III.

Iklan Zonasultra

“Hanya satu jurusan yang terpenuhi kuotanya, yaitu jurusan analisis sehingga tidak diikutkan dalam sipenmaru gelombang kedua,” ungkap Askrening ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

(Baca Juga : Kampus Poltekkes Kendari Buka Dua Jurusan Profesi)

Poltekkes Kendari sendiri memiliki empat jurusan yang telah memiliki kuota masing-masing. Jurusan kebidanan 150 orang, jurusan keperawatan 150 orang, jurusan analis 100 orang, dan jurusan gizi sebanyak 200 orang yang terbagi lagi, prodi D-IV 100 orang dan prodi D-III 100 orang.

Askrening belum bisa menyebutkan berapa kuota yang dibutuhkan dalam sipenmaru gelombang kedua kali ini. Ia hanya mengingatkan agar calon mahasiswa baru tidak percaya pada oknum yang menjajikan kelulusan.

(Baca Juga : Poltekkes Kendari Target Hasilkan 40 Judul Penelitian Dosen)

Poltekkes telah membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur PMDP 4-15 Maret 2019 yang hanya meluluskan 82 orang, terdiri atas jurusan keperawatan 24 orang, jurusan kebidanan 22 orang, jurusan D-IV gizi 11 orang, jurusan D-III gizi 6 orang, dan jurusan analis 19 orang.

Selanjutnya melalui jalur umum (uji tulus) yang dimulai 22 Mei 2019, diikuti kurang lebih 700 orang hanya meluluskan 292, di antaranya jurusan keperawatan 97 orang, jurusan kebidanan 114 orang dan jurusan gizi prodi D-IV 27 orang dan prodi D-III 54 orang. Untuk jurusan gizi, Poltekkes menyiapkan 200 kuota maba. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib