iklan zonasultra

Kurban 7 Ekor Sapi, BI Sultra Bagikan 550 Kupon Daging

Kurban 7 Ekor Sapi, BI Sultra Bagikan 550 Kupon Daging
BI SULTRA - Proses pembagian daging sapi kurban oleh karyawan Bank Indoensia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kompleks Perumahan BI Sultra Kendari, Minggu (11/8/2019). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembelih tujuh ekor sapi dalam pelaksanaan Iduladha tahun ini.

Kepala KPw BI Sultra, Suharman Tabrani mengatakan, daging tujuh ekor sapi dibagikan ke panti asuhan Al-Kafi serta masyarakat sekitar wilayah kantor BI.

“Ini adalah program pusat yang diselenggarakan di seluruh wilayah kantor BI di Indonesia, termasuk di Sultra,” kata Suharman saat ditemui di lokasi penyembelihan hewan kurban BI, Kompleks Perumahan BI Sultra, Minggu (11/8/2019).

iklan zonasultra

Kata Suharman, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya empat ekor sapi. Untuk total kupon yang dibagikan ada sekitar 550.

Baca Juga : ICM Salurkan Daging Kurban untuk Korban Banjir Konawe dan Konut

Dia menambahkan, tujuh ekor sapi yang disembelih telah diperiksa terlebih dahulu oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Kota Kendari.

Pelaksanaan kurban ini pun sejalan dengan tema Iduladha BI 2019 yaitu membangun insan BI yang religi dan berbagi.

Pihaknya pun berharap pelaksanaan kurban bukan sebagai ajang pamer, melainkan sebagai bentuk kewajiban umat muslim dalam menjalankan salah satu syariat agama Islam. Serta dapat menjadikan BI Sultra lebih dekat dengan masyarakat sekitar. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib