Honda

Kurban 8 Ekor Ternak, Herry Asiku: Silaturahmi Paling Utama

QURBAN -Anggota DPRD Provinsi, Herry Asiku menyerahkan 8 hewan qurban kepada pantia yang tersebar di tiga titik lokasi untuk dilakukan penyembelihan dalam memperingati Hari Raya Idhul Adha 1440 Hijjeriah.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Momentum di Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019) kemarin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku melaksanakan ibadah kurban.

Dalam kegiatan tahunan umat muslim itu, politisi dari Partai Golangan Karya (Golkar) ini mengurbankan 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Lokasi pemotongan hewan kurban itu, tersebar di 3 titik yakni wilayah Boenaga, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Pondidiaha Kabupaten Konawe, dan di pelataran Mesjid H.M. Riso yang didirikan di Kota Kendari.

iklan zonasultra

Kepada awak media Zonasultra.com, Herry Asiku mengatakan, hal yang paling utama dalam melaksanakan kurban yaitu, selain menjalankan perintah sang pencipta juga mempererat hubungan silaturahmi antara sesama umat manusia tanpa ada perbedaan.

“Di momentum ini Allah masih memberikan kita umur panjang untuk dapat saling berbagi kepada saudara-saudara kita. Bukan persoalan berapa banyak daging qurban yang didapat, tapi hubungan silaturahmi menjadi yang utama untuk selalu kita memperoleh berkah,”kata Herry Asiku di kediamaannya, Selasa (12/8/2019).

Hewan kurban tersebut diserahkan ke masing-masing panitia qurban untuk selanjutnya disembeli dan dibagikan kepada masyarakat secara merata.

“Harapan saya semoga dengan adanya kurban ini dapat memberikan manfaat buat kita semua. Dan kembali dipertemukan di tahun berikutnya untuk kita saling berbagi,”ujar pendiri 14 pesanteren mini di wilayah Sultra ini.

Sementara itu, koordinator panitia kurban, Charles menyampaikan, tidak ada syarat khusus bagi penerima daging kurban. Hanya lebih diprioritaskan kepada warga yang kurang mampu.

“Beliau menyerahkan hewan qurban dengan niat atas nama pribadi, keluarga dan perusahaan PT Sinar Jaya Sultra Utama miliknya. Tiap tahun pak Herry berqurban,”tukasnya.(b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib