iklan zonasultra

Kwarda Gerakan Pramuka Gelar Kegiatan Sosial

Kwarda Gerakan Pramuka Gelar Kegiatan Sosial
GERAKAN PRAMUKA- Ketua Panitia Perayaan Hari Gerakan Pramuka ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah (tengah) bersama seluruh jajaran pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra di PMI Sultra, Jumat (9/8/2019). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar dua kegiatan sosial dalam rangka Hari Gerakan Pramuka ke-58.

Ketua Panitia Hari Gerakan Pramuka ke-58 Provinsi Sultra, Hidayatullah mengungkapkan, dua kegiatan itu adalah donor darah dan perang sampah plastik. Untuk donor darah, telah digelar hari ini Jumat (9/8/2019) di PMI Sultra.

Perang sampah plastik akan digelar pada Senin (12/8/2019) mendatang di tiga titik yakni Masjid Alkautsar Kendari, Lapangan Bola Andounohu dan Taman Bunga Meohai Kendari Beach.

iklan zonasultra

Mantan Ketua KPU Sultra ini menjelaskan pula bahwa kegiatan sosial ini menjadi salah satu bentuk pengalaman dari dasa darma pramuka poin 2 yang berbunyi “cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”.

“Setetes darah akan sangat bermanfaat bagi umat manusia dan sampah plastik yang menjadi problem lingkungan saat ini pun harus mampu kita kendalikan penggunaannya. Kalau donor darah paling penting itu keikhlasannya,” ungkap Hidayatullah saat ditemui di PMI Sultra.

Ia pun berharap dengan kegiatan donor darah ini, semua anggota pramuka Sultra dari seluruh tingkatan dapat berpartisipasi menyumbangkan darahnya sehingga organisasi yang terbentuk sejak 1961 ini dapat dirasakan manfaatnya.

“Kita tidak ada target berapa kantung darah, semakin banyak semakin bagus, yang penting ikhlas tidak ada paksaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, perayaan Hari Gerakan Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus, dan tahun ini mengangkat tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib