iklan zonasultra

La Bakry Berharap Menteri Hadiri Festival Budaya Tua Buton

Bupati Buton La Bakry
La Bakry

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mengundang beberapa pejabat negara dalam acara Festival Budaya Tua Buton 2019. Hal itu dibuktikan pemda Buton dengan mengirimkan undangan kepada tiga kementerian, yakni Menteri Pariwisata, Pendidikan dan Kemaritiman.

Hal ini dikatakan Bupati Buton La Bakry, Senin (5/8/2019) di ruang kerjanya. “Undangannya sendiri saya sudah tanda tangani. Itu kita sudah layangkan kemasing-masing Kementrian tersebut,” ujarnya.

Festival Budaya Tua Buton 2019 sendiri diselenggarakan selama lima hari, mulai dari 19-24 Agustus. Pejabat yang diundang dijadwalkan turut pada puncak acara tanggal 24 Agustus.

iklan zonasultra

Selain tiga Menteri itu, Pemkab Buton juga mengundang pejabat lain di tingkat nasional. Tidak luput Gubernur Sultra Ali Mazi diberi undangan.

Baca Juga : Ritual Pedole-dole, Imunisasi Massal dalam Gelaran Festival Budaya Tua Buton

“Kami juga undang para Bupati/Walikota se Kepulauan Buton,” tambah La Bakry.

Saat ini, sebut Bupati Buton, persiapan gelaran Festival Budaya Tua Buton 2019 sudah rampung 100 persen. Ia juga bilang bahwa Festival Budaya Tua Buton 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satu pembeda itu, adanya pemilihan duta daerah, La Oti dan Wa Oti.

Yang terpilih jadi La Oti dan Wa Oti merupakan muda mudi terbaik. La Oti sendiri merupakan sapaan khusus untuk anak laki-laki Buton dan Wa Oti sapaan untuk anak perempuan.

Untuk diketahui, festival ini berlangsung siang malam selama lima hari nanti. Dengan berbagai rangkaian acara, dimulai dengan Buton Expo hingga Pekande-kandea. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib