iklan zonasultra

La Bakry Tepis Isu Dirinya Tidak Mau Dilantik Jadi Bupati

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry
La Bakry

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry mengungkapkan, kesiapannya untuk dilantik menjadi Bupati Buton definitif, menggantikan Bupati non aktif Samsu Umar Abdul Samiun.

Dikatakan, pada prinsifnya sebagai pejabat yang diberi tugas sebagai pelaksana jika sudah keluar perintah, maka sudah pasti siap dilantik. Sehingga tidak ada kata tidak siap, karena ini adalah perintah Undang-Undang.

“Pastinya kemarin saya sudah diberitahu oleh pihak Provinsi Sultra, dalam hal ini Asisten 1 Provinsi Sarifuddin Safaa terkait jadwal pelantikan,”kata La Bakry, saat di konvirmasi via telepon, Minggu (13/5/2018).

Untuk pelantikannya akan digelar besok, Senin (14/5/2018) sore hari. Namun, untuk tempat pelantikan La Bakry mengaku, belum mengetahui pasti, tetapi yang pasti pelantikan di Kendari oleh Pj Gubernur Teguh Setyabudi.

Ia juga menipis Isu-isu yang berkembang beberapa bulan terakhir ini, baik di media cetak maupun media elektronik di masyarakat yang menyebutkan bahwa dirinya tidak mau dilantik menjadi Bupati Buton secara definitif.

“Jadi saya harap jangan ada penafsiran di mana saya secara pribadi tidak mau dilantik sebagai Bupati Buton, terbukti besok pelantikan saya. Hanya saja memang dalam tata negara ada aturannya,” ungkapnya.

Olehnya itu, La Bakry berharap kepada masyarakat Buton untuk tidak mudah percaya apalagi terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah.

” Saya berharap khususnya kepada masyarakat Buton tidak terprovokasi atau mempolemikan ini secara berlebihan. Karena ini sudah sesuai ketentuan prosedural normal perundang-undangan. Jangan ada penafsiran di mana saya tidak mau dilantik sebagai Bupati Buton, itu tidak benar adanya,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib