iklan zonasultra

La Ode Koso Gantikan Rajiun Nahkodai PAN Mubar, Ini Tugas yang Diberikan DPW

La Ode Koso Gantikan Rajiun Nahkodai PAN Mubar, Ini Tugas yang Diberikan DPW
RAPAT PLENO - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) berfoto bersama usai menggelar rapat pleno penonaktifan Ketua Rajiun Tumada sebagai Ketua DPD PAN Muna Barat, di Kantor Sekretariat DPW PAN Sultra, Kamis (22/2/2018). Dalam rapat itu, La Ode Koso ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Mubar menggantikan Rajiun. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Koso resmi menahkodai PAN Mubar menggantikan Rajiun Tumada. Keputusan itu diambil melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, di Kantor Sekretariat DPW, Kamis (22/2/2018).

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, Rajiun dipecat dari Ketua PAN Mubar karena dinilai tidak loyal terhadap partai. Sebab pada prinsipnya PAN punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ( AD/ART). Dimana itu diatur dalam hak dan kewajiban berpartai, maka ketika melanggar institusi partai pasti ada sanksi.

Saat ini kata ARS, Rajiun hanya sebatas kader biasa. Dikatakan sebelum mengambil keputusan ini, DPW PAN Sultra telah berkoordinasi dengan DPP dan DPP menyerahkan langsung secara penuh kepada DPW. Namun demikian, keputusan ini kata ARS, akan kembali dibawah dan disampaikan secara tertulis ke DPP oleh DPW PAN Sultra.

(Berita Terkait : Rajiun Tumada Resmi Dipecat dari Ketua DPD PAN Mubar)

Pada keputusan itu juga DPW PAN Sultra menitipkan tugas penting kepada La Ode Koso. Pertama mengkonsolidasikan semua kader DPD PAN Mubar sampai di tingkat ranting dan rayon untuk merapatkan barisan memperjuangkan dan memenangkan pasangan Asrun-Hugua.

La Ode Koso
La Ode Koso

Kemudian mempersiapkan calon legislatif (caleg) dan mereview caleg yang tidak berdaya guna dan tidak punya militansi untuk memenangkan Asrun-Hugua di Mubar.

ARS juga mengingatkan kepada kader-kader PAN Mubar agar hati-hati. Jika seandainya mereka tidak bergerak dan lebih banyak diam, maka akan muncul lapisan kedua setelah Rajiun.

Ia juga menegaskan kader PAN Mubar yang telah dipecat Rajiun akan ditarik kembali. Termasuk mengembalikan posisi Ketua DPRD Mubar kepada La Ode Koso, jika seandainya Munarti tidak menjalankan instruksi partai.

(Berita Terkait : Nasdem Siap Tampung Rajiun Bila Dipecat dari PAN)

Di tempat yang sama, La Ode Koso mengaku siap melaksanakan perintah DPW PAN Sultra. Dikatakan setelah dirinya ditunjuk untuk menahkodai PAN Mubar, maka ia akan langsung melakukan konsolidasi internal di pengurus PAN Mubar untuk memenangkan Asrun-Hugua. Kemudian ia juga akan melakukan konsolidasi untuk persiapan caleg 2019.

“Kita akan lakukan secara maksimal sesuai dengan perintah DPW PAN Sultra. Walaupun belum ada surat keputusan secara resmi. Tapi setelah diputuskan saya langsung melakukan langkah-langkah itu,” ujarnya. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib