iklan zonasultra

Lagi, 2 Warga Kolaka Positif Covid-19

Lima Warga Koltim yang Isolasi Mandiri di Rumah Positif Corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Gugus Tugas (Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka kembali mengumumkan penambahan dua kasus baru warga terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (3/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr Muhammad Aris mengatakan, tambahan positif baru yaitu seora g laki-laki (54) Desa Tonggoni dan perempuan (40) Desa Totobo. Keduanya berada di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Iklan Zonasultra

dr Aris menjelaskan, kedua terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan klaster Puskesmas Baula. Mereka merupakan tenaga kesehatan yang diketahui kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

“Tadi kami menerima hasil dari sampel swab yang kami kirim beberapa hari lalu. Hasil dari 24 sampel swab yang kami terima, 2 diantaranya dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/7/2020).

Disebutkan, bila mereka ini orang-orang yang tidak pernah keluar daerah baik antar kabupaten maupun provinsi . Sehingga bisa dipastikan sudah terjadi transmisi lokal di wilayah Kabupaten Kolaka.

“Antara warga Kolaka sudah saling memindai. Sehingga, memang perlu kewaspadaan masyarakat,” tambahnya.

Kata dia, dengan adanya penambahan dua kasus baru ini maka jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Kolaka sebanyak 18 orang. Di mana sebagian besar dari mereka, merupakan tenaga kesehatan.

Dengan rincian, dinyatakan sembuh empat orang, masih menjalani isolasi di SIKIM sebanyak 12 orang, dan dua orang menjalani isolasi di ruangan khusus Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG).

Ketua IDI Kolaka ini mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut masyarakat bisa memutus rantai penularan Covid-19.

“Untuk menuju new normal maka seharusnya masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan ini, bukannya malah abai terhadap protokol tersebut,” pungkasnya. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib