iklan zonasultra

Lagi, ANTAM Bantu Warga Totobo yang Terdampak Puting Beliung

Lagi, ANTAM Bantu Warga Totobo yang Terdampak Puting Beliung
BANTUAN - ComDev Assistant Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Umar bersama jajarannya menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk dua unit rumah milik warga desa Totobo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka yang terdampak korban bencana angin puting beliung pada Minggu (9/5/2020) lalu. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kades Totobo, Muslimin, Selasa (12/5/2020). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasinya, yakni dengan membantu perbaikan dua unit rumah warga desa Totobo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka akibat bencana angin puting beliung pada hari Minggu (9/5/2020) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Community Development (ComDev) Assistant Manager ANTAM UBPN Sultra, Umar bersama jajarannya yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Totobo, Muslimin, Selasa (12/5/2020).

Iklan Zonasultra

Vice President PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Kamsi mengungkapkan bahwa jenis bantuan yang disalurkan ANTAM kali ini berupa atap seng, kayu balok dan papan serta bahan material bangunan lainnya. Bantuan tersebut bersumber dari anggaran Community Social Responsibility (CSR) ANTAM tahun 2020 di bidang bantuan sosial untuk bencana alam.

Lagi, ANTAM Bantu Warga Totobo yang Terdampak Puting Beliung

Kata Kamsi, sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kehadiran ANTAM bertujuan untuk membangun kesejahteraan masyarakat, baik itu melalui bantuan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan ekonomi dan infrastruktur, kesehatan termasuk salahsatunya menjadi garda terdepan dalam membantu warga yang terdampak bencana alam, seperti yang tengah dilakukannya saat ini di desa Totobo.

“Ini merupakan komitmen ANTAM untuk membantu meringankan beban warga desa Totobo yang menjadi korban bencana angin puting beliung,” ujar Kamsi kepada ZONASULTRA.COM, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Kades Totobo Muslimin mengungkapkan terimakasihnya yang tak terhingga kepada ANTAM atas perhatian perusahaan itu terhadap dua warganya yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Selajutnya, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Abustam dan Sukri yang menjadi korban bencana alam tersebut. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib