Lagi, Dua Unit Rumah Warga di Bombana Terbakar

234
Lagi, Dua Unit Rumah Warga di Bombana Terbakar
KEBAKARAN - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bombana. Kali ini menimpa dua unit rumah warga di Desa Baliara Selatan, Kecamatan Kabaena Barat, Rabu (24/10/2018) malam sekira pukul 22:00 Wita. (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bombana. Kali ini menimpa dua unit rumah warga di Desa Baliara Selatan, Kecamatan Kabaena Barat, Rabu (24/10/2018) malam sekira pukul 22:00 Wita.

Peristiwa yang menimpa Firdaus (45) dan Aco (42) itu diduga akibat korsleting listrik dari rumah Firdaus yang apinya menyebar hingga ke rumah Aco. Rumah Firdaus rata dengan tanah, sementara rumah Aco hanya sebagian saja yang terbakar.

Kapolsek Kabaena Ipda Muhammad Taufan menceritakan kronologis kejadian tersebut. Mulanya, Nurhaeda, istri Firdaus tengah tidur. Tiba-tiba dirinya merasa kepanasan dan terbangun lalu mengecek apa yang terjadi. Tenyata, rumahnya telah terbakar dan ia pun berlari keluar rumah menyelamatkan diri bersama anaknya.


“Api dengan cepat membakar rumah Firdaus, apalagi atapnya terbuat dari daun nipah. Api juga merembes hingga ke rumah tetangganya, Aco,” ungkap Muhammad Taufan di Kabaena, Kamis (25/10/2018).

Atas peristiwa ini Firdaus mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun yang ikut terbakar uang tunai Rp4,2 juta, 3 unit sepeda motor, 2 unit televisi 24 inch, emas 10 gram, alat pertukangan, pis pukat, 2 unit mesin katinting, 1 unit genset, lemari dan barang berharga lainnya seperti ijazah dan berkas sertifikat.

“Api berhasil dipadamkan kira-kira tiga jam setelah kejadian,” ujarnya.

Kapolsek kembali menekankan agar warga tetap waspada dan pastikan seluruh aktivitas yang bisa menimbulkan percikan api dipadamkan.

Sebelumnya kebakaran rumah juga terjadi di Kelurahan Rahampuu, Kecamatan Kabaena, Rabu (24/10/2018) kemarin. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib