iklan zonasultra

Lagi, Ular Sepanjang 7 Meter di Muna Nyaris Memangsa Warga Mabolu

Lagi, Ular Sepanjang 7 Meter di Muna Nyaris Memangsa Warga Mabolu
NYARIS DIMANGSA - Waode Ndoeno (56) warga Mabolu nyaris dimangsa ular piton sepanjang 7 meter, Minggu (29/7/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Belum usai ketakutan masyarakat kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan serangan ular piton yang menelan Wa Tiba, beberapa bulan lalu. Minggu (29/7/2019) sekitar pukul 20.10 Wita warga yang bermukim di desa Mabolu kecamatan Lohia kembali digegerkan dengan serangan ular piton sepanjang sekitar 7 meter.

Piton yang diduga kelaparan itu nyaris memangsa Waode Ndoeno (56) warga desa Mabolu, saat hendak menuju kebun miliknya yang tak jauh dari kediamannya.

Saat ditemui di RSUD Muna, Ndoeno mengaku syok atas peristiwa yang dialaminya. Ia menuturkan kejadian bermula saat ia bersama suaminya Laode Heto (62) hendak bermalam di kebun miliknya sekitar pukul 19.45 Wita, yang berjarak 1 kilometer dari rumahnya.

iklan zonasultra

Ditengah perjalanan, tanpa menduga ular sepanjang 7 meter itu langsung menerkam kaki kanannya sehingga membuat perempuan yang memiliki 9 orang anak itu terjatuh dan tak sadarkan diri.

“Saya tidak lihat itu ular dari mana datangnya dan langsung menggigit kaki kanan saya. Habis dia gigit saya langsung pinsang,” terang Ndoeno, saat ditemui di RSUD Muna, Senin (29/7/2019).

(Baca Juga : Ular Piton Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Kota Raha)

Dalam keadaan setengah sadar, ular piton itu mau melilit dan menindis bagian kepala korban. “Saya rasakan dia tindis kepalaku,” cetusnya.

Beruntung suami korban Laode Heto, yang berjarak sekitar dua meter dengan korban langsung sigap berusaha menolongnya.
“Saya langsung pegang ekornya, karena saya lihat sudah mau melilitnya,” kata Laode Heto

Dia butuh waktu 8 menit berjibaku dengan ular raksasa itu.
“Tidak ada mi rasa takutku, karena kalau saya takut maka istriku pasti sudah tidak selamat. Saya tarik ekornya dan melepaskan badan ular yang sudah menindis kepala istriku,” tegasnya.

Setelah ular itu melepaskan badannya di bagian kepala korban, Ia pun langsung menarik istrinya yang sudah tidak sadarkan diri dari cengkraman ular.

(Baca Juga : Tips Menghindar dan Menyelamatkan Diri dari Ular Piton)

Ia pun langsung memanggil warga untuk menangkap piton itu dengan umpan seekor anjing.

“Kita umpankan anjing tapi dia tidak makan,” ucapnya.

Kata Laode Heto, sebelumnya ular piton sudah sering berkeliaran di sekitar pemukiman dan pernah memakan ternak.

“Bulan lalu, sering memangsa anjing. Setau saya sudah 7 ekor anjing yang dimakan termasuk dengan anjingku,” ungkapnya. (*)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib