Laksanakan UNBK, SMKN 1 Kusambi Masih Numpang di Sekolah Lain

46
Kepala SMKN 1 Kusambi Jahabudi
Jahabudi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – SMKN 1 Kusambi Muna Barat siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Hanya saja sekolah ini masih menumpang di sekolah lain karena sarana komputer yang belum memadai.

Kepala SMKN 1 Kusambi Jahabudi mengatakan, tahun ini sudah kali kedua sekolah tersebut melaksanakan UNBK. Namun, mereka masih menumpang di SDN 7 Kusambi yang memiliki komputer.

“Untuk sekolah menengah atas yang ada di Mubar ini, bukan hanya SMKN 1 Kusambi yang kekurangan komputer, tetapi juga SMAN 2 Kusambi. Jadi kita sama-sama menumpang di SDN 7 Kusambi yang komputernya memadai,” kata Jahabudi saat ditemui di sekolahnya, Selasa (12/3/2019).

Kata Jahabudi, sejak menjadi Kepala SMKN 1 Kusambi tahun 2018, dirinya langsung dihadapkan dengan pelaksanaan UNBK. Tidak adanya fasilitas komputer membuat dirinya mencari solusi yakni menumpang di sekolah lain.

“Alhamdulillah saat itu SDN 7 Kusambi mempunyai 20 unit komputer dan kami diberikan izin untuk melaksanakan UNBK di sekolah tersebut. Dan proses UNBK berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain memakai komputer di SDN 7 Kusambi, nantinya juga akan ditambah dengan laptop siswa dan guru SMKN 1 Kusambi. Siswa SMKN 1 Kusambi yang mengikuti UNBK tahun 2019 sebanyak 79 orang.

Jahabudi pun optimis pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar seperti tahun sebelumnya, meski masih menumpang di sekolah lain.

Dia pun berharap sekolah yang dipimpinnya itu mendapat bantuan komputer dari pemerintah sehingga bisa melaksanakan UNBK sendiri.

Dia menambahkan, gedung di SMKN 1 Kusambi sudah memadai, namun jaringan internet masih kurang bagus.

“UNBK tahun 2018 yang lalu kita mendapatkan kendala pemadaman listrik tetapi tidak begitu lama. Tahun ini kita sudah koordinasi ke pihak PLN untuk tidak memadamkan listrik di saat sedang UNBK,” jelasnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib